Lupa Padamkan Kompor, Rumah Warga Selasih Nyaris Hangus Terbakar

oleh -89 views
monitor
MONITOR: Anggota Polsek Kaur Selatan monitor rumah korban kebakaran akibat kompor meledak karena lupa dipadamkan saat tidur pulas.

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kebakaran rumah kembali tejadi, Sabtu (4/1/2020) dini hari sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Kebakaran rumah dialami oleh Sopan Munandar (36) warga Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan. Kebakaran dipicu oleh kompor gas dibagian dapur meledak akibat lupa dimatikan oleh istri korban saat memasak air.

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah tersebut. istri korban Kurni Metriani (35) pukul 22.30 WIB, Jumat (3/21/2020) memasak air menggunakan kompor gas didapur. Kemudian, korban dan istrinya nonton televisi diruang tengah. Setelah itu, keduanya masuk kamar tidur pulas. Sang istri lupa kalau sedang memasak air di dapur. Sekira pukul 02.00 WIB, air dalam dandang kering sedangkan api kompor masih terus menyalah. Tidak lama kemudian, terdengar suara ledakan keras dari dalam dapur diiringi dengan kobaran api.

data
DATA: Anggota Polsek Kaur Selatan mendata korban kebakaran akibat kompor meledak.

Suara ledakan keras tersebut, mengagetkan seiri rumah dan tetangga. Saat terbangun, terlihat api menyambar dapur. Barang rumah tangga berupa satu unit mesin cuci tersambar api dan hangus terbakar. beruntung, tetangga yang ikut terbangun langsung mendatangi rumah korban dan berupaya memadamkan api.

 

Korban sempat berteriak minta tolong kepada warga. berkat kesigapan warga sekitar api dapat dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menghanguskan rumah korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material mencapai Rp 5 juta lebih. Selain itu, korban dan istrinya mengalami trauma yang lumayan besar. Rasa cemas dan kaget luar biasa masih dirasakan oleh keduanya dan anak.

 

“Kita ingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati. Khususnya, terhadap arus listrik dan kompor gas. Sebab, kelalaian yang terjadi bisa mengakibatkan bencana besar dan menimbulkan korban jiwa,” ujar Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH. MH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *