Lolos Tertulis, 148 Calon PPK Seleksi Wawancara

oleh -46 views

KAUR, E-BENGKULU.COM –┬áKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur resmi mengumumkan hasil tes tertulis seleksi panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dan Bupati dan wakil Bupati serentak 2020 mendatang.Dari 220 orang yang mengikuti tes tertulis didapati ada 148 orang yang dinyatakan lulus.

Ketua Kpud Kaur Mexxy Rismanto melalui anggotanya Irpanadi mengatakan bahwa proses pengumuman sesuai perangkingan nilai. Bahkan dalam pengumuman nilai peserta diumumkan sesuai regulasi untuk 10 besar.

“Yang lulus tes tertulis sesuai yang diumumkan berkesempatan ikut tes wawancara pada 8 – 10 Februari mendatang ini,” ujar Irpanadi

Lanjut Irpanadi, yang tidak masuk 10 besar berarti nilainya rendah dibawa yang masuk 10 besar sesuai perangkingan kemudian proses seleksi selanjutnya untuk dilakukan wawancara. Hasilnya nanti untuk menentukan calon PPK lima besar sesuai perangkingan.

“Proses seleksi ini memang benar benar transfaran. Nilai tes tertulis sesuai dengan hasil nilai peserta. Sebab mulai dari pendaftaran sampai dengan seleksi administrasi dan tes tertulis diawasi Bawaslu dan Panwascam di 15 kecamatan. Termasuk kepolisian,” papar mantan wartawan yang dikenal ramah ini.

Ditambahkannya, bahwa yang nantinya masuk 5 besar hasil wawancara maka akan dilantik pada 29 Februari 2020 mendatang. Untuk diketahui masa kerjanya selama 9 bulan. Kemudian honorariumnya untuk Ketua Rp 2,2 juta dan anggota Rp 1,9 juta.

“Kita ingin PPK terpilih nantinya itu benar benar berintegritas dan berkualitas. Sehingga yang tidak masuk 5 besar nantinya akan menjadi untuk pergantian antar waktu (PAW) jika ada yang dilakukan PAW dikemudian harinya. Untuk itu kita mengimbau calon PPK yang masuk 10 besar dapat mempersiapkan diri. Terutama memahami tentang kepemiluan,” pungkasnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *