Lolos Seleksi Tertulis, Calon PPS Siap Wawancara

oleh -42 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur mengumumkan peserta test tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 192 desa dan tiga kelurahan di 15 kecamatan. Tahap selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus tertulis akan mengikuti test wawancara oleh komisioner KPU Kaur.

Download pengumuman calon PPS

Test wawancara dibagi tiga tahap, dimulai tanggal 11-13 Maret di sekretariat KPU Kaur. Peserta wajib hadir dan menggunakan pakaian putih hitam dan bersepatu. Masing-masing desa dan kelurahan lolos seleksi tertulis enam orang. Namun, ada yang kurang karena pendaftarnya memang tidak memenuhi kebutuhan.

Peserta dapat melihat langsung jadwal pelaksanaan test wawancara yang ditempel di papan pengumuman KPU Kaur atau melalui link resmi serta akun media sosial KPU Kaur. Peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur dan mengundurkan diri. Untuk itu, peserta harus tahu jadwalnya masing-masing.

Test wawancara bisa saja hingga malam hari. Mengingat, cukup banyak peserta yang akan diwawancarai oleh KPU. Persiapkan diri menghadapi wawancara, baik mental, pengetahuan tentang kepemiluan maupun bekal. Sebab, bisa saja dapat giliran pada malam hari.

“Semua calon PPS yang lolos test tertulis wajib hadir. Bagi yang tidak datang dianggap mengundurkan diri dan tidak akan lulus sebagai PPS terpilih,” ujar ketua KPU, Meixxy Rismanto, SE.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *