Lawan Corona, PNS Kaur Tak Diliburkan

oleh -12 views

KAUR, E-BENGKULU.COM– Disejumlah daerah, pemerintah meliburkan PNS-nya. Namun, tidak di Kabupaten Kaur. Seluruh PNs tetap masuk kerja sebagaimana biasanya. Kendati demikian, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP memberi kelonggaran bagi ASN.

PNS yang bertugas melayani masyarakat tetap masuk kerja. Akan tetapi, jam kerja disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai terlalu ramai yang rawan akan penyebaran virus corona. Kelonggaran jam kerja bagi PNS ini diungkapkan oleh Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si dalam rapat bersama OPD dan camat, Senin (30/3).

“Kalau PNS diliburkan maka siapa lagi yang akan menangani virus corona. PNS menjadi garda terdepan dalam sosialisasi maupun pencegahan. Ada usulan agar PNS diliburkan, namun pertimbangannya jika diliburkan maka siapa yang akan mengurus masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Nandar Munadi.

Ditegaskan Sekda, para camat dan PNS lainnya agar lebih gencar bersosialisasi langsung ke masyarakat terkait penanganan penyebaran virus corona. Tekhnis dilapangan agar berkoordinasi dengan tim medis, kepolisian maupun TNI. Khususnya, terkait masalah larangan berkerumun. Jika semua bergerak serentak maka diharapkan virus corona ini dapat diantisipasi dengan baik.

Sesuai harapan, Kabupaten Kaur terbebas dari ancaman virus corona. Dengan kompak dan kerja keras semua pihak maka perlawanan terhadap virus ini akan membuahkan hasil yang baik.

“Masyarakat jangan panik. Tetap waspada dan fokus melawan penyebaran virus corona, ikuti semua instruksi pemerintah dan prosedur protokol kesehatan,” tandas Sekda.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *