Laporan Berbasis Online, Desa Terima Handphone Android

oleh -14 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka meningkatkan basis laporan online bagi desa, Selasa (25/8/2020) di Balai Desa Tanjung Betuang Kecamatan Nasal Lounching aplikasi OJT KPM. Kegiatan di ikuti oleh seluruh Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD) se-kecamatan Nasal.

Hadir dalam kegiatan lounching ini, tenaga ahli pendamping desa Kabupaten Kaur, Gusyah Herman, SKM, Sandi Lover, S. Kep dan Sajiman, ST.

Ke depan, masing-masing desa akan melakukan pelaporan online setiap KPM. Dengan aplikasi ini akan mempermudah pelaporan setiap kegiatan desa.

Dalam rangka menunjang aplikasi ini, masing-masing desa mendapat satu unit handphone android. Tujuannya, mempermudah dalam pelaporan kegiatan secara online.

Dengan pemanfaatan aplikasi OJT di eHDW pelaporan online akan semakin mudah dan cepat. Penyerahan sarana pendukung kerja aplikasi ini berupa handphone android adalah contoh bagi kecamatan lain.

Diharapkan, Kecamatan Nasak terintegrasi dengan sistem online baik pelaporan maupun informasi kegiatan yang bersumber dari dana desa.

“Harapan ke depan, dengan sistem kerja aplikasi ini maka pelaporan maupun kegiatan desa yang bersumber dari dana desa semakin cepat dan mudah diakses,” ujar Sandi Lover.(kif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *