Langgar Perda, Dua Wanita Miras Sidang Tipiring

oleh -70 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Nu (41) dan Li (29) kedua wanita asal Kecamatan Tanjung Kemuning ini ditetapkam sebagai tersangka kepemilikan dan memperjualbelikan Miras tanpa izin resmi. Kedua wanita penjual Miras ini dikenakan pasal 12 jo pasal 2 dan 3 Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2009 tentang larangan menjaul Miras.

Nu dan Li disidangkan di pengadilan negeri Bintuhan setelah berkas perkaranya selesai dilakukan oleh penyidik Sat Sabhara Polres Kaur. Keduanya, mempertanggungjawabkan perbuatannya menjual bebas Miras kepada masyarakat. Dari tangan kedua wanita ini, polisi berhasil mengamankan puluham botol Miras berbagai merek yang akan dijual kepada pelanggannya.

Nu dan Li terjaring operasi Pekat Sat Sabhara Polres Kaur pada Senin (2/3/2020). 28 botol Miras diamankan polisi dari dalam warung milik Nu do Desa Beriang Tinggi. Sedangkan, di warung milik Li polisi berhasil mengamankan 18 botol Miras. Seluruh Barang Bukti (BB) diangkut ke Mapolres guna ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Kedua penjual Miras ini disidangkan di pengadilan negeri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum,” ujar Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara, Iptu Donald Sianturi.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *