Laka Tunggal, Fuso Sarat Muatan Tergelincir ke Saluran Air

oleh -28 views

BINTUHAN, E.BENGKULU.COM – Kecelakaan (Laka) tunggal kembali terjadi di jalan lintas Sumatera wilayah Kabupaten Kaur. Laka tunggal kali ini terjadi di kawasan Tebing Latihan, Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Sabtu (30/5/2) sekira pukul 09.00 WIB. Kecelakaan tersebut menimpa satu unit truk fuso dengan nopol BE 8292 CO yang dikemudikan oleh Sugi (29), warga Kotamadya Bandar Lampung.

Kendaraan fuso berjenis box yang diketahui mengangkut 400 sak semen itu tergelincir ke tepi saluran air di lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. IK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R.Purnama SH.MH menerangkan, laka tunggal tersebut bermula saat fuso yang melaju dari Kota Bengkulu itu hendak menuju ke arah Nasal. Diduga, sopir tak begitu menguasai kondisi jalan yang menanjak dan bergelombang di lokasi kejadian, hingga terlambat memindahkan perseneling ke posisi yang tepat. Akibatnya, fuso sarat muatan itu tergelincir ke tepi saluran air Tebing Latihan. Beruntung, insiden terssbut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, bagian belakang kendaraan sedikit penyok akibat benturan dengan tebing di lokasi kejadian. “Ya, setelah menerima laporan adanya insiden kecelakaan tunggal itu, kita langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian, dan evakuasi mobil dilakukan dengan cara memindahkan sebagian muatan ke kendaraan lain supaya beban fuso tidak terlalu berat,” terangnya.

Terkait insiden itu, pihaknya mengimbau agar para pengendara untuk berhati hati saat melintasi jalan di wilayah Kaur. Mengingat karakteristik jalan di wilayah Kaur cukup berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “Kami menghimbau kepada para pengendara, khususnya para sopir kendaraan bermuatan berat agar lebih berhati hati ketika melintasi jalan di wilayah Kaur. Karena kondisi jalan di Kaur ini banyak tanjakan hingga menurun disertai tikungan tajam. Dengan kondisi jalan seperti itu tentunya menuntut para sopir supaya lebih waspada agar tidak terjadi kecelakaan,” pesan Kapolsek. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *