Lagi, PT CBS Vs Warga Damai Di Polisi

oleh -114 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Lagi-lagi, Polsek Kaur Selatan mediasikan penyelesaian konflik lahan antara warga Desa Babat Kecamatan Tetap versus PT CBS. Mediasi digelar Selasa (4/2/2020) pukul 09.00 WIB ditengahi oleh Kapolsek, Iptu Surya Purnama, SH, MH melalui anggota Bhabinkatibmas Bripka Ekwan dan Bripka Nopran.

Dari mediasi tersebut, diperoleh kesepakatan bersama antara pemilik lahan Sanusi bin Kemis warga Desa Babat dengan perwakilan PT CBS. Kedua pihak sepekat menyelesaikan secara kekeluargaan dan tidak menuntut secara hukum.
Point penting yang disepakati yakni, perusahaan perkebunan kelapa sawit PT CBS bersedia ganti rugi lahan sebesar Rp 1 juta. kemudian, perusahaan setuju lahan yang disengketakan dikembalikan lagi kepada pemilik lahan yakni sanusi bin Kemis. Hasil mediasi ini ditanda tangani bersama dalam berita acara penyelesaian masalah yang difasilitasi oleh Polsek Kaur Selatan.

Mediasi berakhir pukul 12.00 WIB, kedua pihak usai menandatangani berita acara kembali ke kediaman masing-masing. Mediasi berjalan lancar tanpa ada adu argumentasi panjang yang berujung pada naiknya tensi emosi masing-masing pihak.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *