Kuras Rumah Kosong, Bandit Gondol Barang Elektronik

oleh -94 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Lagi, pencurian dirumah kosong terjadi, kali ini korban dialami Viti Herti (41) warga Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning, Jumat (25/10/2019) pukul 03.00 WIB. Akibat ulah kawanan bandit ini, barang elektronil milik korban hilang. Sehingga, menimbulkan kerugian mencapai Rp 5 juta lebih. Barang hilang berupa, satu buah televisi LED 32’ merek sharp, kompor gas merek rinay, 2 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, mesin blender merek philip, reciver merek tanaka dan DVD MP4 merek politron.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Rumah ditinggal pemiliknya ke rumah sakit pukul 23.30 WIB pada Kamis (24/10/2019). Sebelum meninggalkan rumah, korban mengunci pintu depan menggunakan gembok. Tanpa merasa khawatir, korban langsung berangkat ke rumah sakit mengantar anaknya untuk berobat.

Pencurian ini pertama kali diketahui oleh keponakan korban pukul 07.00 WIB. Kepenokan korban mengecek rumah yang ditinggal pergi ke rumah sakit. Tiba didepan rumah, betapa kagetnya terlihat pintu depan terbuka. Padahal, pemiliknya masih berada di rumah sakit. Untuk memastikan, keponakan korban langsung mengecek isi rumah. Benar saja, kondisi dalam rumah sudah berantakan dan beberapa barang elektronik hilang dari tempatnya. Gembok pintu ditemukan sudah jebol bekas dicongkel paksa oleh pelaku pencurian.

Mendapati hal tersebut, korban langsung dihubungi dan diminta pulang. Mendapat kabar buruk tersebut, korban pulang guna memastikan kondisi rumah. Setelah yakin barang yang hilang, korban kemudian melapor ke Polsek Tanjung Kemuning untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Laporan dari korban sudah diterima, anggota sedang melakukan pengecekan lokasi kejadian. Untuk mencari petunjuk pelakunya, keterangan saksi masih didalami,” ujar Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Pidraini Gumai saat dikonfirmasi.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *