Kunjungi Rejang Lebong, Gubernur Bengkulu Buka Rakor Bansos

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Gubernur Rohidin saat kunjungan kerja di Kabupaten Rejang Lebong menegaskan, program bantuan sosial di Provinsi Bengkulu hendaknya memenuhi unsur ketepatan sasaran dan kualitas program, untuk itu update data yang valid dari tingkat desa diperlukan.

“Bukan berarti (bantuan) yang sudah ada itu tidak tepat sasaran, tetapi masih saja sering kita temui keluhan masyarakat yang layak mendapatkan tetapi tidak ter-cover. Jadi validasi data yang kemudian terverifikasi itu untuk memastikan ketepatan sasaran,” papar Rohidin saat membuka Rakor Program Bansos, (17/03/2021).

Kualitas program, lanjutnya, adalah terpenuhinya unsur ketepatan sasaran sesuai data yang valid, baik bentuk bantuannya maupun target sasarannya. Dirinya menyontohkan, program e-Warung pada bantuan pangan menjadi berkualitas saat penerima bantuannya adalah keluarga yang tepat dan produk pangan yang disalurkan juga tidak asal-asalan.Rohidin juga menambahkan, ada dua cara dalam mengatasi persoalan kemiskinan. Pertama yakni bantuan mengurangi beban pengeluaran, dan kedua program pemberdayaan ekonomi agar masyarakat kian produktif dan mandiri.

Sebelumnya, saat kunjungan di Kecamatan Curup Timur dan bertemu masyarakat penerima manfaat BPNT, kepala dinas sosial Provinsi Bengkulu mengatakan, untuk Kabupaten Rejang Lebong ada 22.941 keluarga penerima manfaat. Masing-masing mendapatkan bantuan senilai 200 ribu untuk kebutuhan pangan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *