Kunjungi Posko Kaur-Lampung, Kapolda Beri Bantuan APD dan Sembako

oleh -135 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, Jumat (1/5) kunjungi posko Covid-19 perbatasan Kabupaten Kaur-Lampung. Kapolda didampingi sejumlah petinggi Polda Bengkulu ini sekaligus memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim posko. Selain itu, Kapolda juga menyerahkan 25 paket bantuan kemanusiaan bagi korban dampak Covid-19 di Kecamatan Nasal.

Kapolda langsung memantau penanganan arus mudik dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas di posko perbatasan. Selain itu, semua kendaraan yang melintas diperiksa. Pengendara maupun penumpang diperiksa satu persatu kesehatannya. Posko perbatasan antar provinsi ini diharapkan dapat menindak tegas pelanggar mudik yang tetap nekat.

Semua kendaraan pengangkut pemudik harus memutar arah kembali ke asalnya. Hal ini sesuai dengan instruksi presiden guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Apalag, di Provinsi Bengkulu beberapa kabupaten sudah masuk dalam zona merah. Penjagaan harus diperketat disemua pintu masuk daerah. Tujuannya agar memberi keselamatan bagi masyarakat. Baik pemudik maupun keluarga yang ada dikampung halaman.

Saat ini, tidak tahu siapa yang menularkan dan siapa yang tertular. Maka dari itu, semua harus waspada dan lebih berfikir positif mengikuti instruksi pemerintah. Selama dalam masa darurat nasional Covid-19, masyarakat diingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan. Dalam kesempatan ini, Kapolda juga cek Pospam yang ada di perbatasan. Pengamanan berlapis ini diharapkan lebih maksimal menghalau pemudik yang nekat.

“Yang paling bahaya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena tanpa ada gangguan kesehatan sehingga tidak disadari berinteraksi dengan banyak orang. Dengan demikian, penyebaran virus lebih cepat tanpa diduga. Jaga diri dan keluarga dengan mengikuti standart kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pesan Kapolda dalam arahanya.

Ikut dalam rombongan Kapolda ini, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S. IK, MH bersama jajaran PJU Polres Kaur. Hadir pula Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugraha, bersama anggotanya. Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama di Polsek Nasal bersama seluruh personil dan tim posko Covid-19 perbatasan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *