Kunjungi Kaur, Kapolda Bengkulu Lepas Penyu dan Bagi Sembako

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolda Bengkulu Irjend Pol Drs. Teguh Sarwono, M. Si kunjungi Kabupaten Kaur, Rabu (9/9/2020). Kapolda di dampingi Irwasda dan para PJU Polda tiba di bumi se’ase seijean pukul 11.30 Wib. Kapolda dan rombongan berangkat dari Mapolres Bengkulu Selatan dan tiba di perbatasan Desa Sulauwangi pukul 08.40 Wib menggunakan sepeda.

Pukul 09.00 Wib, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, tiba di Polsek Tanjung Kemuning. Dalam kunjungannya, Kapolda yang di ikuti oleh Irwasda dan para PJU Polda, berangkat dari polres Bengkulu Selatan menuju Polres Kaur dengan menggunakan sepeda.

Pada saat melaksanakan kunjungan di Polsek Tanjung Kemuning Bapak Kapolda memberikan arahan, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Kemuning beserta anggota atas sambutannya.

Kapolda menyampaikan agar kesehatan anggota dan kebersihan mako selalu di jaga. Setelah selesai melaksanakan istirahat pukul 09.15 Wib, Kapolda beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju pantai Pengubaian.

Pukul 11.20 Wib, bertempat di Garden Kaur Surfing Family (KSF) Pantai Pengubaian. Dilaksanakan Giat Bakti Sosial dan Pelepasan Tukik/Penyu. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwondo, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny. Wulan Teguh Sarwondo.

Giat ini diikuti oleh, Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anwar Effendi, SIK,. SH,. MH. Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, SIK. Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adityas Nugraha, SIK, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto, SIK,. MH,Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK,. MH, Dandim 0408/BS Letkol Inf. Yudha Nugraha, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Danpos Linau Lettu Asep Saepudin, Setda Kaur, Nandar Munadi, Ketua KPUD Kaur, Meixxy Rismanto, SE. Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, S.Sos, Ketua MUI Kab. Kaur, Drs. Wahyu Datsi, Para Perwira Polda Bengkulu, Para PJU Polres Kaur, Para Bhayangkari Polda Bengkulu dan Para Bhayangkari Polres Kaur.

Pukul 11.40 Wib dilaksanakan Pembagian Sembako oleh Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu kepada Masyarakat yg kurang mampu Desa Pengubaian dan Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Sebanyak 100 Paket Sembako yang terdiri atas 50 karung beras dan 50 kantong Kebutuhan Pokok.

Pukul 12.00 Wib dilaksanakan pelepasan Tukik/Penyu sebanyak 450 ekor hasil pengembang biakan dari BKSDA Mukomuko oleh Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu di pantai Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan. BKSDA Mukomuko menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polda Bengkulu atas kepeduliannya terhadap kehidupan ekosistem di laut Bengkulu dan memohon kepada Personil Polda Bengkulu dan Polres Kaur untuk bersama-sama menjaga kelestarian laut dan isinya dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Pukul 13.00 Wib, Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ishoma di Hotel Zalfa. Pukul 14.00 Wib Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si tiba Mako Polres Kaur disambut oleh Kapolres Kaur dan Jarmat Sat Sabhara Polres Kaur serta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kaur.

Dalam penyambutan tersebut juga dilakukan pemotongan bambu oleh Kapolda Bengkulu, disambut Tarian Adat Sikapur Sirih dan Tarian Kuda Lumping. Kemudian Kapolda Bengkulu Meresmikan Gedung Rekonfu yang diperuntukan untuk Fungsi Sat Intelkam Polres Kaur dari Hibah Pemda Kabupaten Kaur.

Pukul 14.40 wib Kapolda Bengkulu beserta rombongan memberikan arahan kepada Personil Polres Kaur .

Sambutan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.Ik., MH, Mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwondo, M.Si., dan Ucapan Terima Kasih, Telah berkunjung ke Polres Kaur, Karena Polres Kaur telah menunggu kedatangan Bapak Kapolda sudah selama 263 hari.

Kapolres dalam sambutannya sangat apresiasi dengan Bapak Kapolda masih sangat energik dalam bidang olahraga khususnya Gowes. Kedepan untuk pers Polres Kaur, akan ditingkatkan kembali dalam pembinaan fisik, khususnya Gowes / bersepeda agar kesehatan personil selalu terjaga dan selalu prima.

Terkait dengan situasi Covid – 19 di Kabupaten Kaur, sampai dengan saat ini sudah dinyatakan berstatus zona hijau dengan data terakhir warga yang terkonfirmasi 4 Orang namun sudah dinyatakan sembuh, dengan data orang yang MD Nihil.

Arahan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, Ucapan Terimaksih kepada Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.Ik, telah menyambut dengan sangat baik serta memberikan apresiasi setinggi – tingginya karena telah banyak membuat perubahan di Mako Polres Kaur dalam waktu yang terbilang singkat ( 263 ) hari.

Perihal sambutan kapolres untuk meningkatkan kembali dalam pembinaan fisik, khususnya Gowes / bersepeda terhadap pers polres kaur, agar tidak memaksa para pers untk bersepeda, namun lebih dibebaskan saja dalam memilih bidang olahraga, karena semata – mata bertujuan agar kesehatan personil selalu terjaga dan selalu prima.

Dalam Ops Aman Nusa Tentang Penanganan dan Pencegahan Covid – 19, Kapolda Bengkulu menegaskan, agar benar-benar melaksanakan tugas dengan baik dan Profesional, serta dalam pelaksanaan tugas polri harus tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan kedepan tidak ada lagi anggota polri yang terpapar Covid – 19.

Telah kita ketahui bahwa Presiden telah mengeluarkan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona – 19.

Berikut 4 ( Empat ) Perintah Presiden kepada Kapolri dan jajaran :

1. Polri mendukung sepenuhnya kepada pemerintah daerah ( Gubernur, Walikota, Bupati ) untuk mengerahkan kekuatannya melakukan pengawasan terkait dgn penerapan protokol kesehatan.

2. Polri bersinergi dgn TNI, utk bersama – sma dgn pemerintah daerah utk melakukan patroli terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

3. Polri melakukan pembinaan kpd masyarakat, agar masyarakat ikut berperan aktif dan berpartisipasi terkait dgn pencegahan penyebaran covid 19.

4. Efektifitas penegakan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan.

Untuk menanggapi dalam hal penindakan tentang kewajiban warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Agar Kapolres Kaur melaksanakan Koordinasi terhadap Pemda Kabupaten Kaur, untuk memberikan sanksi hukum dengan mengarahkan Pemda / Bupati mengeluarkan Peraturan Bupati terhadap warga masyarakat yang tidak mengindahkan peraturan bupati tentang protokol kesehatan.

Apresiasi terhadap seluruh anggota polres kaur yang bertugas dilapangan seperti Bhabinkamtibamas, Lantas dan Sabhara yang mempunyai kemampuan melakukan pendekatan dengan warga masyarakat dalam hal menciptakan situasi aman dan kondusif, hal tersebut membuat saya hormat / respect kepada para bintara dan tentunya tidak akan menurunkan derajat sebagai pemimpin, hal ini agar di ikuti oleh perwira – perwira polres kaur, guna memberikan kekuatan dan rasa kebanggaan terhadap anggota kita sekalian.

Terkait Pilkada, yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, Anggota Polri harus Netral, Jangan sampai terdapat / ditemukan anggota polri yang melakukan politik praktis, mengingat di Wilayah Kab. Kaur terdapat 2 Paslon yang salah satunya merupakan purnawirwan Polri.

Pukul 15.20 Wib, Kapolda Bengkulu beserta Rombongan Istirahat dan Makan di Rumdin Kapolres Kaur. Pukul 17.00 Wib, Kapolda Bengkulu beserta Rombongan kembali ke Bengkulu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *