Kunjungi Kaur, Gubernur dan Forkopimda Bengkulu Angkut 5 Ton Beras

oleh -14 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA bersama Forkopimda kembali kunjungi Kabupaten Kaur, Senin (20/4/2020). Rombongan tiba pukul 14.30 WIB, kedatangan orang nomor satu di Bengkulu ini bersama Forkopda membawa 5 ton beras serta 1 ton ikan laut. Gubernur langsung mengunjungi posko Covid-19 Kaur guna menyerahkan bantuan kemanuisaan secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat terdampak Covid-19.

Hadir dalam rombongam gubernur kali ini, Kepala Staf KOREM 041/Gamas Letkol Arah M.Fatkuhurrohman,S.Ip, Waka Polda Bengkulu Brigjen Sahmin, DanLanal Bengkulu Letkol Laut Yustus Nasarius rossi, Kabagdukops Binda Bengkulu Kolonel Inf. Yanuar Yusvi Herminto dan Koordinator Pidsus Kejati Bengkulu Adi Nuryadin,SH.MH.

Dalam arahannya, Pemprov mengapresiasi gugus tugas penanganan Covid-19 Kaur yang telah bekerja keras dalam mencegah dan mengatasi wabah di Kabupaten Kaur. Warga Kaur diharapkan patuh terhadap anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan agar mengurangi resiko penyebaran covid-19. Dalam hal ini menyampaikan sedikit bantuan dari pemerintah Provinsi Bengkulu kepada warga Kaur, namun diharapkan dapat meringankan beban ekonomi di masa Covid-19. Selanjutnya, akan ada juga bantuan susulan dari pemerintah Kabupaten Kaur.

Kepada Bupati Kaur, penekanan utama yang perlu perhatian adalah pengetatan Posko perbatasan Kaur – Lampung, dimana kewaspadaan perlu diperkuat baik kondisi posko, APD, logistik, dan jika perlu semua OPD di Kaur dilibatkan dalam menjaga logistik posko tersebut. Pemkab Kaur diharapkan membeli hasil komoditas dari masyarakat Kaur untuk membantu ekonomi mereka dan membagikan hasil pembelian tersebut ke warga Kaur terdampak covid-19 ataupun warga lainnya.

Rombongan Gubernur Bungkulu di sambut langsung Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, M.AP, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, S.K.M, Dandim 0408/BS-KAUR Letkol Inf Yuda Nugraha, Ketua DPRD Kaur Dianatulaini, Kapolres kaur AKBP Puji Prayitno,S.Ik, MH, Kejari Kaur di wakili Kasubag B  Junaidi, SH, Danposal TNI AL Letda Laut Asep Saipudin dan Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos. Rombongan gubernur kembali menuju Kota Bengkulu pukul 15.30 WIB.

Sambutan Waka Polda Bengkulu, Brigjend Pol Sahimin Zainudin, imbauan untuk warga Kaur agar tetap mematuhi maklumat Kapolri, dimana harus diusahakan untuk hindari keramaian, menjaga pola hidup sehat, hingga jaga jarak. Perlu diketahui bahwa pemerintah pusat menetapkan bencana ini sampai pada 29 Mei 2020, jadi dalam menyikapi lebaran tahun ini diharapkan warga Kaur tidak melaksanakan tradisi mudik.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *