Kumpulan Organisasi Provinsi Bengkulu Dukung Kinerja Bawaslu Bengkulu

oleh -0 views

KOTA BENGKULU, E-BENGKULU.COM – Mengawal demokrasi agar berjalan dengan baik adalah tanggungjawab seluruh anak bangsa. Riak riuh yang terjadi di masyarakat pada dasarnya adalah baik dan positif, namun pada kondisi tertentu segala tindakan yang merusak proses demokrasi harus segera dibenahi.

Dua bulan terakhir masyarakat Bengkulu disibukkan dengan permasahan kontestasi politik pilkada Bengkulu, yaitu menyangkut penetapan salah satu calon cagub dan cawagub Provinsi Bengkulu yang ditetapkan sebagai paslon tidak memenuhi syarat (TMS).

Akibat dari kejadian ini melahirkan persepsi yang negatif dimayarakat, dari ketidakadanya penjelasan yang mendalam kepada masyarakat terkhususnya kaum amam akan proses penetapan TMS oleh KPU Provinsi Bengkulu. Riak riuh semakin menjadi setelah putusan Bawaslu yang berbeda dari putusan KPU Provinsi Bengkulu. Bagaimana tidak, putusan TMS yang dibuat oleh KPU dianulir oleh Bawaslu dan meloloskan paslon.

Sebagai masyarakat Bengkulu yang tergabung dalam organisasi melihat polemik di masyarakat sebagai keresahan yang harus segera diluruskan kepada publik supaya tidak menjadikan riuh yang semakin menjadi. Kumpulan organisasi Bengkulu tersebut adalah Ketua DPD GSPI Provinsi Bengkulu, KOMDA VI PMKRI, Sekretaris Pemuda Katolik Provinsi Bengkulu, Komunitas Team Ojol Penghijau Aspal ( TOPAS), dan Ketua 212 Bengkulu.

Kumpulan 5 organisasi Provinsi Bengkulu kemudian mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu untuk memberikan tanggapan dan pernyataan atas polemik yang terjadi. Kehadiran mereka di kantor Bawaslu diterima langsung oleh bapak Halid Saifullah S.H,M.H anggota komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu dan di kantor KPU diterima langsung oleh Bapak Darlinsyah S.Pd, M.Si. Alexander Silaban KOMDA VI PMKRI mewakili rombongan menyampaikan kehadiran mereka untuk memberikan dukungan moral kepada KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu sebagai penyelenggara pemilu (pilkada).

Kita sangat yakin bahwa KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu bekerja secara independen dan profesional tanpa intervensi siapapun, ucap alex. Harapan, bahwa kehadiran kami kesini memberikan dukungan moral supaya Bawaslu dan KPU tetap semangat dan fokus bekerja sebagai penyelenggara pemilu dan memastikan proses pilkada di bengkulu berjalan dengan baik dan lancar, lanjut alex.

Bapak Halid dan Darlinsyah menyatakan ucapan terimakasih atas kehadiran kumpulan organisasi provinsi bengkulu, dukungan ini tentu sangat dibutuhkan. Kami pastikan bahwa kami sebagai penyelenggara dan pengawas berkerja sesuai aturan undang-undang, dan kami yakin segala kebijakan dan keputusan kami dan kami pertanggungjawabkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan surat pernyataan 5 organisasi ini dan pembagian bunga kepada anggota komisioner KPU dan Bawaslu sebagai simbol dukungan dan kepercayaan kepada KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *