Kukuhkan Relawan Covid-19, Gedung Menung Sosialisasi BLT DD

oleh -126 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Sabtu (9/5) pemerintah Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal gelar rapat pembentukan tim gugus relawan Covid-19. Kemudian, dilanjutkan dengan sosialisasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Selain itu, tim percepatan pemutusan rantai penyebaran virus, rumah sehat juga dibentuk. Ikud dalam rapat ini, ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa, Pendamping Desa Tenaga Ahli, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat Desa Gedung Menung dan TKSK Kecamatan Nasal.


Pengukuhan dan musyawarah penetapan calon penerima BLT DD ini dipimpin langsung Pjs Kades Gedung Menung, Al Ihwan, S. Sos didampingi perangkatnya. Dalam arahannya, Pjs Kades mengatakan, pengukuhan tim gugus tugas Covid-19 didesa ini menandai dimulainya fungsi posko Covid-19 desa. Tim gugus sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Namun, belum dikukuhkan.

“Hari ini, tim gugus relawan Covid-19 Desa Gedung Menung dikukuhkan. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan musyawarah desa penetapan nama calon penerima BLT DD,” ujar Pjs Kades kepada e-bengkulu.com.

Diharapkan, tahapam ini menjadi acuan ataupum kajian dalam penuntasan daftar penerima BLT DD. Selain itu, tim relawan akan bekerja sesuai dengan fungsinya. Sehingga, validasi data penerima manfaat bantuan ini benar-benar sesuai dengan regulasi aturan yang dikeluarkan pemerintah. Baik, pusat, provinsi maupun daerah. Sehingga, ke depan tidak menimbulka masalah hukum. Sebab, semua dilaksanakan sesuai dengan ketentuan aturan.

“Saya mengajak seluruh tim bekerjq ikhlas, cepat, tanggap dan sigap. Sehingga, apapun yang dilaksanakan tepat sasaran dan sampai pada tujuannya. Setiap perencanaan dilakukan musyawarah bersama hingga menghasilkan kesepakatan yang baik untuk dilaksanakan,” pungkas Pjs Kades.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *