KPU Kaur Rampungkan Proses Seleksi Wawancara Calon PPK

oleh -9 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin (10/2/2020) pukul 18.30 WIB, KPU Kaur rampungkan rangkaian test wawancara calon PPK Pilkada 2020. Seleksi digelar sejak Sabtu (8/2/2020) ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun. 150 peserta test wawancara dari 15 kecamatan mengikuti seleksi tepat waktu dan sesuai mekanisme yang ada.

Dari 10 nama masing-masing kecamatan nantinya akan dipilih lima orang PPK terpilih melalui proses pleno komisioner KPU. Pengumuman penetapan PPK terpilih dijadwalkan mulai tanggal 15-21 Februari mendatang. PPK terpilih nantinya usai dilantik akan menjalankan peran sebagai badan adhoc penyelenggaraan pemilu. Masa tugas mereka selama 11 bulan ke depan.

Usai proses seleksi calon PPK ini, KPU akan kembali menggelar seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Masing-masing desa nanti akan diambil tiga orang yang akan melaksanakan tugas mulai dari persiapan pendataan calon pemilih.

“Alhamdulillah, proses seleksi calon PPK sudah rampung hari ini. KPU akan melakukan rapat pleno penetapan PPK terpilih. Selanjutnya, akan diteruskan dengan pemilihan calon PPS,” ujar ketua KPU Kaur, Miexxy Rismanto, SE.

Penetapan PPK terpilih berdasarkan nilai hasil akumulatif antara test tertulis dan nilai wawancara. Sehingga, bagi yang terpilih benar-benar PPK yang berkualitas dan siap bekerja penuh waktu. Salag satu kriteria nilai wawancara adalah memiliki integritas, solidaritas dan kemampuan dalam bidang kepemiluan.

“Pengumuman penetapan PPK terpilih akan diumumkan pada tanggal 15-21 Februari mendatang. Pengumuman dapat dilihat di sekretariat KPU atau website maupun di media,” tukas Miexxy.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *