,

KPU Kaur Inisiasi Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak 2020

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polres Kaur Polda Bengkulu, KPU, Kodim 408 Bengkulu Selatan/Kaur deklarasi aman Covid-19 Pilkada serentak 2020. Kegiatan deklarasi dimulai pukul 09.30 Wib, Kamis (10/9/2020). Deklarasi aman Covid-19 dalam Pilkada sekaligus membagikan 21.000 lembar masker kepada masyarakat.

Kegiatan diinisiasi KPU dan Bawaslu Kaur melibatkan Pemda Kaur, Kejari, Kodim, Polres serta para LO tim Bapaslon bupati dan wakil bupati.

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan dari KPU. Acara digelar diruang Media Center KPU Kaur.

Penyampaian ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto, SE mengapresiasi semua pihak satu suara untuk memerangi covid-19 terutama pada tahapan Pilkada 2020. KPUD Kaur sebagai penyelenggara Pemiluda tidak bosan – bosannya mengajak semua masyarakat Kaur untuk mendukung agar Giat Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

Tujuan Giat Deklarasi Aman covid-19 agar kegiatan tahapan Pilkada terutama masing-masing Paslon yang akan bertarung pada Kontestasi pilkada sesuai dengan PKPU nomor 06 tahun 2020 tentang pedoman teknis Lanjutan Pilkada pada masa pandemi covid-19.

Penyampaian Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si, pada Prinsipnya Pemda Kaur sangat mendukung giat ini, dimana tujuannya bersama – sama untuk menyamakan persepsi serta Kesepakatan agar kedepannya dalam menghadapi tahapan Pilkada 2020 terhindar dari pandemi covid-19. Serta Kabupaten Kaur masih berada di Zona Hijau/Aman dari virus corona.

Pilkada identik dengan rapat ataupun pengumpulan massa yang banyak baik dari Jajaran penyelenggara dan Pengawas, Giat Paslon dan Tim. Sehingga pihak Pemda menegaskan agar setiap pelaksanaan kegiatan menggunakan APD.

Pemda Kaur saat ini sedang melakukan pembahasan Perda untuk menetapkan Sanksi bagi masyarakat Kaur ataupun Giat Paslon dan Tim tidak mematuhi protokol kesehatan dan penggunaan APD terutama Masker dalam beraktifitas sehari-hari.

Sambutan Ketua FKUB Kaur, FKUB sejauh ini, sudah mengkampanyekan penggunaan Masker ataupun penggunaan APD lainnya serta senantiasa mengajak masyarakat Kaur untuk mematuhi protokol kesehatan melalui pihak Pemerintahan Desa dalam giat Ibadah masyarakat Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, Berdasarkan Inpres nomor 6 tahun 2020, Tugas polri melakukan pengawasan tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dlm pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Pada pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kaur, mari bersama-sama kita manfaatkan ajang silaturahmi dan mempererat hubungan emosional masing – masing Tim Paslon dan Simpatisan.

Berbeda pandangan merupkan hal yang wajar karena Pilkada ini akan menghasil pemimpin Kabupaten Kaur selama 5 (lima) tahun kedepan. Dengan adanya Giat Deklasi aman _covid-19_ diharapkan tahapan Pilkada aman dari pandemi dg Disiplin mematuhi protokol kesehatan serta kita semua yang hadir dapat mengajak keluarga dan kerabat di Kabupaten Kaur untuk mengkampanyekan pemakaian Masker, Jaga Jarak serta Rajin cuci tangan.

Selanjutnya dilaksanakan Deklarasi oleh masing – masing Tim Pemenangan Pasangan Balon Bupati dan Wabup Kab. Kaur diikuti oleh peserta Giat, dg isi Deklarasi.

Deklarasi aman covid-19,
Atas berkat rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan Bengkulu yang sehat dan aman dari cofid19 pada Pilkada serentak tahun 2020 kami sepakat ;
1. mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada yang telah ditetapkan.

2. mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

3. bersama-sama mewujudkan Provinsi Bengkulu yang sehat dan aman dari konflik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker, pukul 10.45 WIB di depan Lapangan Merdeka Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan sebanyak 21.000 buah di wilayah Kabupaten Kaur, pelaksanaanya secara simbolis diberikan terhadap pengendara R2 dan R4 atau masyarakat yang melintas.

Rincian pembagian Masker sebanyak 21.000 buah, yakni Peserta Deklarasi membagikan sebanyak 6.000 buah dan masing – masing Kecamatan sebanyak 1000 buah.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *