KPU Kaur Evaluasi Penyelenggara Adhok

oleh -0 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten kaur melakukan Kegiatan evaluasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil Gubernur,Bupati dan wakil Bupati serta evaluasi sirekap pada badan adhock kabupaten Kaur tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di pantqi Pengubaian 31/1/2021. Hadir dalam kegiatan ini anggota Komisioner Divisi Data Sirus Legiyati Spd,Divisi SDM Yuhardi Sip,MH. KPUD kaur,seluruh PPK sekabupaten Kaur,Polres Kaur diwakili oleh kanit Politik serta staf sekretariat KPU kaur.

Kendati jadwal Sidang Di Mahkamah Konstentusi sedang berjalan,tetapi evaluasi ini tetap dilangsungkan karena merupakan tahapan tahapan dari Pilkada tahun 2020 hingga penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati Dan Wakil Bupati terpilih.

Dalam kesempatan ini Divisi SDM KPUD kaur mengatakan”,evaluasi ini merupakan capaian kerja sama antara kpud kaur dan adhock yang ada di kabupaten kaur,serangkaian dari tahapan yang sudah berjalan dan berlangsung semasa tahapan pilkada yang lalu,banyak terjadi kekurangan dan kendala baik secara tehnis dan geografi kabupaten kaur.

Tetapi semua kendala yang ada semua semasa tahapan berlangsung bisa diatasi,seperti ppk harus bekerja siang dan malam semasa pendisribusian logistik,penghitungan suara dan tahapan pleno ditingkat desa,kecamatan,kabupaten.

Kabupaten kaur yang mempunyai jarak dan desa kecamatan yang cukup jauh,tps sulit dan banyak daerah juga yang blenkspot sehingga banyak pekerjaan yang dilakukan secara manual,tetapi secara keseluruhan tahapan berjalan dengan lancar dan baik,terutama kabupaten kaur merupakan tingkat partisipasi tertinggi kedua diseluruh kabupaten provinsi Bengkulu mencapai 80% lebih pemilih yang menggunakan hak pilih walau sebaran pemilih banyak didaerah sulit.

Artinya informasi dan sosialisasi selama tahapan pilkada informasi diterima oleh masyarakat kabupaten kaur ini juga tidak luput dari peran aktif media informasi baik Media Online,media cetak,media elektronik,media sosial dan kpu kabupaten kaur.

Kami juga berterima kasih untuk semua pihak yang selama ini sudah bekerjasama kepada penyelenggara Pemilukada dikabupaten Kaur”.tutup Anggota KPU Kaur Yuhardi Sip,MH.

Setelah melakukan evaluasi bersama sama kpud kaur dan ppk diberikan reword kepada para peserta yang sudah memberikan evaluasi terbaiknya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *