,

KPU Kaur-Dinas Dukcapil Kolaborasi Perekaman KTP elektronik Pemilih

oleh -16 views

E-BENGKULU.COM, Bintuhan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat terus mengimbau warga agar secara maksimal melakukan perekaman KTP-el.yang sekarang sedang berlangsung di setiap kecamatan setiap harinya.

Agar bisa memilih pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi pemilih pada Pilkada Gubernur wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, terdaftar menjadi pemilih.

Koordinator Divisi Perencanaan,Data dan Informasi KPU Kaur Sirus Legiati Spd, SenIn (23/11/2020) mengatakan, daftar pemilih merupakan salah satu kunci suksesnya Pilkada. Maka, semua pihak diharap menjadi corong gerakan perekaman KTP-el.

Hingga hari ini, katanya, KPU Kaur khususnya divisi yang ditanganinya, terus mengimbau jajaran penyelenggara hingga tingkat terendah PPS di desa, agar mengingatkan warga melakukan perekaman KTP-el yang menjadi dasar yang ditetapkan sebagai pemilih yang dapat dipilih.

“Ayo semua dukung gerakan merekam KTP-el bagi yang belum memiliki identitas dasar. Karena, sangat sayang rasanya jika kehilangan hak pilih hanya karena ketiadaan KTP-el nantinya, hak suara anda menentukan untuk memilih pemimpin yang akan datang,” terang Sirus.

Kesuksesan pelaksanaan Pilkada tahun 2020, merupakan kesuksesan bagi semua. Sebab katanya, suksesnya pelaksanaan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur dari kedisiplinan masyarakat dalam memenuhi syarat sebagai pemilih. Nantinya, akan dimasukan dalam DPTB dan DPPH sebagai pemilih. KTP elektronik menjadi syarat mutlak dalam penggunaan hak suara pemilih. Dibutuhkan kepedulian dan rasa memiliki tentang pelaksanaan Pilkada juga merupakan upaya mengubah masa depan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *