KPU Kaur Bimtek Tahapan Pencalonan Bupati-Wakil Bupati

oleh -14 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin tanggal 3 Agustus 2020,sekira pukul 09.30 s/d 14.30wib di K.Hotel Jalan Lintas Sumatra Desa Kepala pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, KPU Kaur melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis pencalonan Bupati dan wakil Bupati Kaur tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan ini,Ketua KPU Kaur Miexxy Rismanto.SE, Komisioner KPU Divisi Hukum Radius,Sp.Divisi Data Sirus Legiwati,S.pd. Divisi Teknis Irpandi,Divisi SDM Yohardi.hadir pula komisioner Bawaslu Kaur divisi PHAL Oyon Zupra. Kepala Kesbangpol Deki Zulkarnain.Ketua MUI Drs Wahyu Dasi dan Perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Kaur.

Tujuan dari Bimbingan teknis pencalonan Bupati dan wakil Bupati Kaur tahun 2020 adalah untuk memberikan pemahaman tentang tahapan pencalonan Pilkada serentak tahun 2020.Membahas kebijakan kebijakan tahapan pencalonan. Menyamakan persepsi antara KPU, Bawaslu dan Stakeholder terkait yang berkenaan dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Sambutan Ketua KPU Kaur, Kegiatan ini menindaklanjuti pelaksanaan bimtek yang sudah dilakukan KPU Provinsi akhir Juli lalu tahun 2020. Dalam kegiatan BIMTEK Ada beberapa aitem yang perlu disampaikan seperti Tentang jadwal pendaftaran pasangan calon, jadwal penetapan calon, syarat pencalonan dan syarat calon dan Proses pengawasan yang akan dilakukan Bawaslu termasuk Salah satu syarat pencalonan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Calon Bupati dan Wakil Bupati harus mendapatkan atau diusung minimal 20 persen atau minimal 5 kursi dari jumlah kursi yang ada di DPRD. saat ini di Kabupaten Kaur ada 4 parpol yang tidak mendapatkan keterwakilannya kursi di DPRD Kaur.Sedangkan yang bisa dihitung akumulasi suara sah terdapat 12 parpol yang sekaligus memiliki kursi di DPRD Kaur.

“harapan kami dengan bimbingan tekhnis ini sebagai wujud kerja sama mensukseskan pilkada yang akan datang di kabupaten kaur,dengan bentuk solidiritas dan kebersamaan mensukseskan tahapan dan senergitas pemilihan gubernur dan wakil gubernur,Bupati dan wakil Bupati tahun 2020-2025 akan datang,” kata Miexxy.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *