Konfercab, NU Kaur Songsong Kebangkitan Umat

oleh -4 views

E-BENGKULU.COM, BINTUHAN – nahdhatul ‘Ulama (NU) cabang Kabupaten Kaur gelar Konferensi Cabang (Konfercab), Minggu (10/2). Konfercab dihadiri oleh Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat, S. IK, MH, Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, MAP yang diwakili oleh asisten II Bahrun Budiman, SH. Konfercab dipimpin langsung oleh ketua PW NU Provinsi Bengkulu, Dr. Zulkarnaen Dhali, ketua cabang NU Kabupaten Kaur, Sidarmin Tetap, M. Pd. Konfercab hadir banom-banom NU, mulai dari Anshor, Fatayat, Muslimat, IPPNU, PMII dan Banser. Hadir pula dalam acara Konfercab, ketua wilayah Fatayat NU, ketua Muslimat provinsi, ketua GP Anshor provinsi dan para kader NU.

Dalam arahannya, Bupati Kaur yang diwakili oleh asisten II Bahrun Budiman, SH mengatakan, permintaan maaf dari bapak bupati karena tidak bisa hadir dalam acara Konfercab NU ini. Bapak bupati ada urusan tugas penting luar daerah. NU merupakan organisasi keagamaan yang sudah lahir sejak jaman sebelum kemerdekaan bangsa Indonesia. NU selalu ambil peran dalam kemajuan bangsa, hingga saat ini NU selalu melahirkan gagasan yang luar biasa untuk kemaslahatan bangsa. Peran NU sangat penting dalam mengisi kemerdekaan dan masa depan bangsa. Ikut andil keras dalam menjaga keutuhan NKRI dan memerangi narkoba.

“Mari kita songsong kebangkitan umat peneguh kesatuan bangsa, moderat dan rahmatil alamin,” ujar Bahrun Budiman.

Ketua PW NU Provinsi Bengkuku, Dr. Zulkarnaen Dhali menjelaskan, NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia. NU sudah mendarah-darah di bangsa ini. Banyak pahlawan bangsa yang berasal dari kalangan NU.

“Perjuangan NU bukan hanya sebatas kepentingan organisasi. Namun, untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” ujarnya.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *