Komisi X DPR RI Dukung Destinasi Wisata Kaur

oleh -33 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur hadirkan anggota DPR RI Komisi x ibu DRH.Hj.Dewi Coryati dapil Bengkulu dan Kasubdit Area I,Direktorat Pembangunan Pengembangan Destinasi wisata,Reg 1,Deputi 3 RI, Kemenparekraf dengan DPR Pembangunan Destinasi Pariwisata.Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.turut hadir kepala BPKP Bengkulu sekaligus Ketua Persatuan Warga Kaur(PWK)RI Bpk Iskandar Novianto.

Acara ini temu para pelaku wisata bertempat di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Bengkulu, 04 Agustus 2020. kegiatan ini dengan tema Sosialisasi Bersih Sehat Aman(BISA) Di Destinasi Wisata Pantai Pengubaian.

secara simbolis dan dibuka oleh ibu Dewi Coryati sebagai anggota
Komisi DPR RI 10 Dapil Bengkulu dihadapan 10 perwakilan pelaku wisata dikabupaten kaur mengatakan,”Dalam rangka peningkatan kualitas destinasi dan antisipasi dimasa pandemic covid19 pentingnya melakukan sosialisasi Bersih Indah Sehat Aman(BISA)diprovinsi Bengkulu dengan tujuan untuk turut menangani dan meningkatkan kebersihan,keindahan,kesehatan dan keamanan di Distinasi pariwisata dan kita juga sosialisasi Cleanliness,Health, Safety and Environmental(CHSE) menjadikan peralatan/perlengkapan Penunjang Kebersihan dan Aksi Bersih Bersih di Distinasi,agar Kepada pelaku usaha baik yang tergabung dalam komunitas, organisasi pengembangan distinasi pariwisata Kabupaten Kaur untuk terus berkarlborasi danmaju secara bersama sama tidak ada yang tertinggal,kami sangat mendukung dan akan mrmgupayakan kemajuan disektor pariwisata dikabupaten kaur ini,bentuk dukungan juga bisa kita gunakan dengan era zaman naw saat ini yaitu teknologi,perlunya kolaborasi antara pelaku usaha dan didorong oleh Bumdes dan pemerintah daerah dan pusat baik secara peningkatan sumber daya manusia dan adat budaya lingkungan di distinasi wisata”. jelas Anggota Dewan RI yang Berasal dari Kabupaten Kaur ini.

dalam kesempatan baik ini juga diterima dengan baik oleh kepala dinas Pariwisata kabupaten kaur,

“kita mengucapkan terima kasih dan dukungan semua pihak Anggota DPR RI pada Kementerian Pariwisata bid Distinasi yang sudah Berkunjung dan turun langsung melihat distinasi yang ada dikabupaten kaur,pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Kaur sejauh ini telah mempromosikan pariwisata Kabupaten Kaur baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.kita berharap ini sebuah dukungan yang bisa meningkatkan kamajuan kabupaten kaur terutama disektor pariwisata” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Kaur Jhon Harimol.

kemudian 10 komunitas dan kelompok pelaku usaha menerima Alat Kebersihan yang langsung diserahkan kemudian melakukan aksi bersih pantai diarea distinasi pantai pengubaian dan satu jam bersama sama ibu Dewi Coryati. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *