Komisi III DPRD Kaur Jadwalkan Sidak Agen gas dan Pupuk Subsidi

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dua program Subsidi pemerintah yang saat ini menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat Kaur yaitu pendistribusian gas elpiji 3 kg dan pupuk Subsidi di bahas oleh komisi III DPRD Kabupaten Kaur bersama OPD terkait dalam kegiatan Rapat dengar pendapat (RDP).

Ketua komisi III DPRD Kaur, Rolan Zuhrian membenarkan bahwa dua program Subsidi pemerintah itu memang di bahas pada Senin 28 Oktober 2019 di ruang komisi III.

“Kami hari ini melaksanakan RDP dengan instansi terkait program subsidi gas elpiji dan pupuk sesuai dengan tupoksi dewan terutama pungsi pengawasan kami siap bekerja sama dengan instansi terkait terutama pengawasan terhadap ke dua program Subsidi pemerintah tersebut dan jika memungkinkan kita lakukan Sidak,” Tegas Rolan.

Terkait dengan gas elpiji 3 Kg, pihak dinas koperasi perindustrian dan perdagangan melalui sekretaris dinas, Eka Joni Ikhwan,M. Si mengatakan pihak nya sengaja melakukan RDP dengan komisi III guna bekerja sama dalam pengawasan sesuai dengan fungsi yang di miliki.

“Ada 58 pangakalan gas elpiji yang tersebar di wilayah Kabupaten Kaur dan itu butuh pengawasan serta perhatian guna memaksimalkan penyaluran agar gas 3 Kg itu tidak langka dan tidak melebihi Harga eceran tertinggi,” demikian Eka Joni menjelaskan.

Sementara itu, terkait pendistribusian pupuk Subsidi seperti halnya gas Kepala dinas pertanian Kaur, Nasrurohman juga mengajak komisi III maksimalkan pengawasan terhadap 48 agen penyalur dan jika memungkinkan demi kepentingan petani di lakukan Sidak.

“Dari informasi yang kami terima bahwa ada beberapa agen dari 48 Agen resmi penyalur pupuk Subsidi di sinyalir melakukan penyalah gunaan Wewenang, yang berakibat langka dan mahal nya harga pupuk subsidi di Kab kaur dan jika memungkinkan untuk dilakukan Sidak bersama sama,” Nasrurohman menerangkan.

Di ketahui bahwa rapat tersebut merupakan kegiatan perdana Rapat Dengar Pendapat komisi III DPRD abupaten Kaur periode 2019-2024.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *