Kolaborasi, Polsek, Koramil dan Puskesmas Data Warga Mudik

oleh -221 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polsek Kaur Utara berkolaborasi dengan Koramil 02 Kaur Utara dan Puskesmas Padang Guci Hilir data warga yang baru tiba dari rantau. Pendataan dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pemudik yang baru tiba diingatkan agar selalu waspada dan mengisolasi diri terlebih dahulu selama 14 hari ke depan.

Pemudik yang baru tiba dikampung halaman ini masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sehingga, tim medis dapat melakukan pengecekan kesehatan mereka secara berkala guna mengetahui perkembangan setelah melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Dalam melakukan pendataan pemudik, tim menggunakan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan dan menjaga jarak aman. Hasi kegiatan ini diterima baik oleh pemudik, mereka memahami apa yang menjadi SOP protokol kesehatan ditengah meluasnya penyebaran virus corona.

Tim juga memberi pemahaman kepada warga, bahwa virus corona bukanlah aib bagi korbannya. Sehingga, tidak perlu ragu memeriksakan kondisi kesehatan dan memberi informasi lengkap riwayat perjalanan. Virus corona adalah wabah yang dialami hampir seluruh dunia. Jadi jangan mengucilkan para korban virus corona. ODP maupun PDP dan OTG belum tentu positif mengalami gangguan virus corona.(kif)

Berikut tim yang melakukan pendataan pemudik di Kecamatan Padang Guci Hilir:
Polsek Kaur Utara:
– BRIPKA B. VAN HOTEN
– BRIPTU ZUMARNO

Koramil 02 Kaur Utara:
– SERDA OCVIAN
– SERDA SULAIMAN

Puskesamas Padang Guci Hilir:
– Titi sumarni, Amd. Keb
– Ayu Triani, Amd. Keb
– Ricke James yunsen, Skm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *