Kolaborasi Pemprov bersama Pemkot dan Polda Untuk E-Tilang

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama Ditlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Prabowo Santoso, Kepala Dinas Kominfo Kota, Eko Agusriyanto, dan Kepala Dishub Kota, Bardin guna membahas Rencana Pembangunan Jaringan E TLE yang dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa (4/5).

Ada beberapa hal yang telah disepakati bersama dalam rapat koordinasi Rencana Pembangunan Jaringan E-TLE diantaranya, pembangunan jaringan E-TLE dianggarkan pada APBD-P Tahun 2021 dengan teknik penganggaran Hibah Pemprov. Bengkulu dan Pemkot. Bengkulu kepada Polda Bengkulu. Kedua, pembangunan jaringan E-TLE anggaran yang dibutuhkan berkisar sekitar delapan milyar yaitu masing-masinh 50 % dari Pemprov dan Pemkot.

Ketiga, Dishub. Provinsi dan Kota harus menganggarkan dana untuk maintenance dan operasional jaringan E-TLE di tahun anggaran 2022. Selanjutnya, perlu adanya kerjasama terkait adanya penggunaan data penduduk dengan Dinas Dukcapil. Terakhir, direncanakan terdapat dua titik lokasi penempatan perangkat E-TLE yakni di simpang Lima Ratu Samban dan di simpang Tiga Sawah Lebar Kota Bengkulu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *