Kolaborasi, Bhabin, Babinsa dan ACT Semprot Disinfektan Desa Air Batang

oleh -46 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sabtu (4/4) kolaborasi antara anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) semprot cairan disinfektan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Kolaborasi ini didukung pemerintah Desa Air Batang, dengan menyertakan warga untuk penyemprotan rumah maupun fasilitas umum lainnya.

Tim gabungan ini menyemprot empat masjid, dua musholla dan satu pesantren. Di desa ini juga tercatat sebanyak 16 orang perantau yang baru mudik. Mereka dalam pengawasan pemerintah desa dan sudah dilaporkan ke pemerintah kecamatan serta Puskesmas.

Kepala Desa (Kades) Air Batang, Pepen mengatakan, aksi penyemprotan cairan disinfektan oleh Bhabinkamtibmasz Babinsa dan tim ACT sangat membantu masyarakat desa. Khususnya, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah. Desa ini berada di daerah perbatasan antar provinsi, tentu memiliki kerawanan luar biasa terhadap penyebaran virus.

Dengan gotong royong, diharapkan upaya pencegahan virus ini dapat berjalan maksimal. Selain itu, pemerintah desa menggandeng kepolisia, TNI dan ACT untuk memberi sosialisasi kepada warga terkait langkah pencegahan.

“Warga jangan panik dan takut berlebihan. Sehingga, dapat berfikir positif dalam mengambil langkah pencegahan dan penanganan. Laporkan segera keluhan kesehatan kepada tim medis agar cepatbl diantisipasi,” tutur Kades.

Masyarakat diimbau agar mentaati semua instruksi pemerintah, lanjut Kades. Dengan ikut menjalankan maklumat pemerintah sudah menunjukkan bahwa warga sadar akan pencegahan virus harus dilakukan sejak dini bersama-sama. Masyarakat jangan melakukan perkerumunan orang banyak dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan baik, tandas Kades.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *