KKYD, Polsek Pino Raya Amankan 3 Jerigen Tuak

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN – Polsek Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) amankan 3 jerigen Minuman Keras (Miras) jenis tuak. Dalam Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu (19/1) pukul 20.00 WIB, polisi menyisir beberapa warung yang disinyakir kerap menjual Miras.

Sasaran KKYD adalah menutup mata rantai peredaran Miras dan Penyakit Masyarakat (Pekat). Tim operasi KKYD Polsek Pino Raya berhasil mengamankan lima jerigen tuak hasil racikan sendiri oleh salah seorang warg Desa Suka Bandung berinisial US (48).

Dari pengakuan US kepada polisi, tuak dijual dengan harga Ro 11.000/liter kepada masyarakat. US juga mengaku, usaha ini baru ditekuninya. Setelah diberi pembinaan dan arahan, US berjanji tidak akan melakukan perbuatannya lagi menjual Miras. Polisi membawa Barang Bukti (BB) ke Mapolsek Pino Raya untuk diamankan dan dimusnahkan.

Kapolres BS, AKBP Rudy purnomo, S. IK, MH melalui Kapolsek Pino Raya, AKO Syafizal, SH membenarkan hasil operasi KKYD diwilayah hukumnya. Tim mengamankan lima jerigen tuak racikan sendiri pelaku berinisial US. BB dibawa ke Mako guna dimusnahkan setelah dilengkapi dokumen pemeriksaannya.

“Ya, dalam operasi KKYD kali ini kita berhasil menyelamatkan 3 jerigen tuak racikan sendiri oleh keselamatan berinisial AS. Operasi ini memperbaiki rantai mata peredaran Miras dan Pekat,” tegas Kapolsek. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *