Ketua Masata: BUMDes Bintang Muda Awal Kebangkitan Destinasi Wisata Kaur

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Kamis (29/4/2021) pukul 15.00 WIB, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Muda Tanjung Agung Kecamatan Maje Kabupaten Kaur lounching wisata Danau Kembar. BUMDes Bintang Muda mengelolah objek wisata Danau Kembar menjadi destinasi wisata baru yang menjanjikan sebagai kawasan pariwisata.

Menariknya, lounching BUMDes Bintang Muda ini mendapat perhatian serius dari Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Kaur. Masata langsung undang Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah, M.Si dan para Kepala Dinas (Kadis). Selain itu, Masata Kaur juga menghadirkan Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP dan instansi terkait.

Ketua Masata Kaur, Kasmi Harasti, A. Md. Pd kepada lintasnusantara.id menjelaskan, Masata komitmen dalam meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Kaur. Di tengah pandemi Covid-19, potensi pariwisata mampu bertahan. Oleh karenanya, Masata Kaur tetap eksis memajukan destinasi wisata.

“Kabupaten Kaur memiliki potensi wisata yang cukup baik. Sama halnya dengan kegiatqan lounching BUMDes Bintang Muda Desa Tanjung Agung,” ujar Kasmi Harasti.

Menurut Kasmi, Masata Kaur tetap berupaya keras memajukan pariwisata. Baik, laut, alam, pegunungan maupun potensi wisata buatan yang cukup banyak berkembang. Selain itu, Masata Kaur juga komitmen memajukan wisata kuliner di Kabupaten Kaur. Banyak kuliner khas daerah yang dikenal diluar daerah.

“Potensi wisata alam di Kaur sangat banyak. Jika dikembangkan akan menghasilkan pengunjung dari luar daerah yang tinggi. Sehingga, akan menambah pendapatan warga sekitar,” ungkap Kasmi Harasti yang juga kader partai Golkar ini.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *