Kerja Bakti, TPU Padang Lahu Dibersihkan

oleh -29 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jumat (27/3) tim gabungan, Polsek, Koramil Kaur Selatan, Lurah Kelurahan Bandar, staf kecamatan, staf kelurahan, RT, masyarakat serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Hadir pula perwakilan OPD dan FKPD dalam kegiatan kerja bakti. Dalam bakti sosial ini, tim bersihkan kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Lahu Kelurahan Bandar.

Gotong royong ini dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Pemangkasan rumput dan membersihkan sampah berserakan agar tidak menjadi sumber penyakit. Apalagi, saat ini masyarakat dihantui dengan adanya virus corona yang kian mengganas. Rumput yang mulai meninggi hampir menutup pemakaman tak luput dari perhatian tim kerja bakti ini.

Tim juga membakar habis sampah yang terlihat berserak disekitar kawasan TPU. Bahkan, sampah ini mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga, cukup banyak lalat maupun nyamuk yang membawa berbagai macam jenis penyakit. Dengan gotong royong ini, tidak ada lagi sampah berserakan dan rumput liar yang memenuhi kawasan TPU.

“Kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan, masyarakat sadar tidak lagi membuang sampah disekitar TPU,” ujar Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH, MH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *