Kembangkan Usaha Gurita, Bappeda-BPOM Bengkulu Gelar FGD Kemaritiman

oleh -4 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bappeda Litbang Kaur gandeng Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu, Dinas Perindagkop Provinsi Bengkulu gelar Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan dalam rangka rencana pembangunan bidang kemaritiman. FGD dengan tema “Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dalam Pengolahan Produk Gurita Tahun 2020”, acara digelar di ruang aula Bappeda Litbang Kabupaten Kaur. Acara menghadirkan narasumber H.Lierwan SE, kepala dinas Perindagkop Provinsi Bengkulu, Drs Syafrudin, Apt, MSi.

Acara dibuka kepala Bappeda Litbang Kaur, Ir. Sulaiman. Dalam sambutannya, ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengelolaan Gurita oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Khususnya, di wilayah Kecamatan! Maje dan Nasal yang merupakan penghasil Gurita terbesar di Kabupaten Kaur.

“Mudah-mudahan memberi manfaat dan menjadikan pelaku usaha Gurita yang berdaya saing dan memiliki sertifikat halal,” ungkap Ir. Sulaiman.

Sementara itu, Kades Sumber Harapan, Tapsir mengungkapkan, kegiatan ini sangat memberi manfaat bagi desa. Di desa ini, banyak nelayan yang menghasilkan gurita namun belum maksimal dalam pengolahannya agar lebih berdaya saing tinggi.

“Pengelolaan gurita yang maksimal akan meningkatkan harga dan daya saing dipasaran nantinya,” ungkapnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *