Kembali Ngamuk, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Semi Permanen

oleh -52 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi, Kamis (12/12) pukul 11.20 WIB. Kali ini ini, si jago merah menghanguskan rumah milik Arlin (50) warga RT 4 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara. Akiba kebakaran, satu unit rumah berikut barang didalamnya hangus terbakar tak bersisa.

Kobaran
KOBAR: Kobaran api menghanguskan rumah warga Kelurahan Simpamg Tiga Kecamatan Kaur Utara.

Saat kebakaran terjadi, ruma dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja. Api baru dapat dipadamkan warga dibantu aparat kepolisian dan TNI sekira pukul 13.00 WIB. satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar, ijazah milik anak korban dari tingkat SD hingga Strata Satu (S-1), lemari pakaian, mesin cuci, televisi dan tempat tidur. Tidak ada satupun barang yang berhasil dievakuasi oleh warga.

Kejadian tragis ini diduga kuat akibat konsting arus pendek listrik dari dalam kamar depan. Sebab, api diketahui pertama kali berasal dari kamar tidur depan rumah tersebut. pemadaman api menggunakan alat tradisional membuat lambannya si jago merah dijinakkan. Api baru padam saat rumah sudah habis terbakar.

Musibah kebakaran ini meninggalkan kepiluan korban. Sementara waktu, korban ditampung kerabat dekat untuk berteduh. Polisi terus membantu membersihkan sisa kebakaran dan mendata barang yang hangus. Ditaksir kerugian mencapai Rp 75 juta.

“Api pertama kali terlihat saksi sudah membesar dibagian kamar depan. Warga dibantu aparat berupaya memadamkan api namun tidak berhasil,” ujar Kapolsek Kaur Utara, Ipda Guslin Saswondo melalui kanit Intel, Brigpol Hedi Juliadi, SH.

Menurut Hedi, kobaran api ini pertama kali terlihat saksi mata yakni Najar (60) tetangga korban dan Nengsi (30) honorer yang merupakan anak pemilik rumah. Karena kaget melihat api sudah membesar, keduanya beteriak minta pertolongan warga sekitar. Dengan menggunakan peralatan seadanya, pemadaman api dilakukan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban trauma dan mengalami kerugian cukup besar. kepolisian mengingatkan warga untuk waspada musibah kebakaran. Kejadian ini merupakan pelajaran bersama untuk memastikan semua arus listrik padam saat ditinggal pergi, demikian kanit Intel.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *