Kejar Target, Dukcapil Jemput Bola Perekaman KTP elektronik

oleh -2 views

E-BENGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur gelar perekaman KTP elektronik dihari libur. Kegiatan perekaman jemput bola ini guna mengantisipasi calon pemilih pemilu serentak mendatang. Pasalnya, syarat untuk memilih memiliki KTP elektronik meskipu belum tercatat dalam DPT. Sehingga, perlu dilakukan jemput bola dalam perekaman KTP elektronik bagi warga yang belum memiliki KTP. Perekaman dilakukan Dukcapil langsung ke kecamatan sasaran.

Dinas Dukcapil melakukan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Tanjung Kemuning, Minggu (14/4) pukul 11.00 WIB hingga sore hari. Hasilnya, ratusan warga datang untuk melakukan perekaman data. Warga berdatangan memamfaatkan program perekaman yang dilakukan oleh Dukcapil. Pantauan E-Bengkulu.com mayoritas perekaman diikuti remaja yang baru berusia 17 tahun. Khususnya, bagi siswa kelas XII SMA sederajat yang memang belum melakukan perekaman data karena kurang usia selama ini. Selain itu, ada terdapat pula kelompok dewasa yang belum memiliki KTP elektonik. Perekaman KTP elektronik masih dilakukan hingga jelang pemilu digelar, Rabu (17/4) lusa. Sehingga, semua yang belum memiliki KTP dapat menggunakan hak suara mereka.

“Diharapkan seluruh masyarakat memanfaatkan perekaman KTP elektronik di kecamatan oleh Dukcapil. Sehingga, dapat menjadi syarat penggunaan hak suara di pemilu lusa,” ujar Camat Tanjung Kemuning, Satrius Tamanhudi, S. Sos, Minggu (14/4).(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *