Kejar Target, Desa Merpas Musdessus Tetapkan Penerima BLT DD

oleh -27 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Desa Merpas Kecamatan Nasal gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), Senin (18/5). Musdessus dalam rangka kejar target penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penetapan mengacu pada Permendes PDT dan Peraturan Bupati (Perbup).

Rapat digelar di balai desa yang dihadiri oleh BPD, relawan Covid-19, perangkat, tokoh masyarakat, perwakilan perempuan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan, pendamping sosial dan pendamping desa. BLT DD dianggarkan dalam DD tahun 2020 dengan besaran bervariasi antar desa. Tergantung pagu anggaran yang diterima desa dari APBN.

Tim relawan Covid-19 sudah bekerja ikhlas dan ekstra hati-hati dalam pendataan awal. Kemudian, dibahas bersama dalam rapat internal relawan guna menganalisa bagi yang sangat membutuhkan. Musdessus dilakukan guna menetapkan dari sekian banyak nominasi yang bisa mendapat bantuan. Melalui rapat ini, maka yang ditetapkan mendapat bantuan adalah mereka yang sangat tepat dan melalui proses panjang verifikasi.

“Hasil Musdessus ini ditetapkan bersama, rapat juga menghadirkan warga desa guna memberi masukan dan tanggapan terhadap masing-masing penerima. Dengan harapan, keputusan ini lebih adil dan tepat sasaran,” ungkap Pjs Kades Merpas, Amir Hamzah.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *