Kaur Kaya Wisata Pantai Nan Elok

oleh -45 views

KAUR TENGAH, E-BENGKULU.COM – Destinasi wisata pantai Kabupaten Kaur cukup banyak. Keindahan pantai disepanjang laut pesisir ini tidak kalah menarik dari wisata pantai yang ada dipulau Bali dan sekitarnya.

Pantai Laguna, pantai Sekube, pantai Sekunyit, pantai, wayhawang, pantai Linau, pantai pengubaian, pantai ARC dan pantai aluran pandan yang mulai diincar wisatawan.

Pantai aluran pandan terletak di Desa Sukarami dan Pajar Bulan (Airlangkap), Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Pantai ini telah menjadi destinasi wisata Kaur yang rugi jika tidak dikunjungi oleh para wisatawan, karena pantai aluran pandan ini memiliki keindahan yang unik, seperti jejeran karang sepanjang pantai dan ombak yang sangat memukau mata.

Akses jalan menuju lokasi aluran panda sekarang sudah bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat,dengan waktu tempuh 15 menit, kalau menggunakan motor sekitar 10 menit dari jalan lintas Sumatera Barat Desa Sukarami dan Pajar Bulan.

Menurut salah satu pemudi setempat Nika(18), mengatakan bahwa, “Wisata pantai yang ada di desanya menyajikan sebuah keindahan alam yang luar biasa yang belum sama sekali dikelola oleh pemerintah, dengan keberadaan terumbu karang yang masih terjaga alami , lautnya tenang membuat distenasi wisata ini cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarganya,” ungkapnya.

Lanjut dia, semenjak dilaksanakan launcing wisata lebaran tahun ini, pantai aluran pandan mulai dikunjungi oleh warga khususnya kalangan pemuda pemudi yang ingin berfoto dan menikmati keindahan alam dan juga saya mengharapkan agar kedepannya wisata ini bisa dikenal banyak masyarakat Kaur bahkan sampai mancanegara dan fasilitas pendukung wisata pantai ini dapat didudukung oleh pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

“Keindahan lain yang tak kalah eksotisnya adalah saat sunset atau matahari terbenam, keindahan yang semakin tampak jelas dari bersatunya warna langit yang kemerahan bersatu dengan hamparan pasir putih disertai ombak yang bagus seperti menciptakan irama yang indah,” tutupnya.(gita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *