Kapolres Kaur Sambung Safari Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Safari Kamtibmas Kapolres Kaur untuk memberikan arahan dan tatap muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kecamatan Kaur Tengah dan se-Kecamatan Luas sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades serta himbauan Protokol Kesehatan ( Prokes ) di Aula Kantor Camat Kaur Tengah.

Rabu tanggal 20 Januari 2021 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Aula kantor Camat Kaur Tengah telah dilaksanakan Safari Kamtibmas Kapolres Kaur untuk memberikan arahan dan tatap muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades “Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades”.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH.

Kegiatan dihadiri, Kapolres Kaur Akbp Dwi Agung Setyono, S.IK, MH, Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH. Kapolsek Kaur Tengah Akp M. Yusman, Danramil 0408-03 / KT diwakiki Serka TNI Dedi. S, Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM, Camat Luas Indera Jaya, S.Pd, Kanit Pulbaket Polsek Kaur Tengah Aipda Dedi, SH, Kanit Binmas Polsek Kaur Tengah Aipda Meridiansyah. Bhabinkamtibmas Kaur Tengah dan Luas Aiptu Laurentius. S, SH, Bripka Wawan. S, Brigpol Arip. F, Brigpol Denni. S dan Briptu Cesyar. A.G. Babinsa Kaur Tengah dan Luas Serda TNI Iwan. H, Serda TNI Tatang dan Koptu TNI Ujang. M, Para Pjs Kepala Desa se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas. Ketua Panitia Pilkades se-Kecamatan Kaur Tengah sebanyak 6 ( Enam ) orang. Para Calon Kepala Desa se-Kecamatan Kaur Tengah sebanyak 15 ( Lima belas ) orang. Ketua Panitia Pilkades se-Kecamatan Luas sebanyak 7 ( Tujuh ) orang. Para Calon Kepala Desa se-Kecamatan Luas sebanyak 22 ( Dua puluh dua ) orang.

Penyampaian Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM diantaranya, Ucapan selamat datang kepada Kapolres Kaur di Aula Kantor Camat Kaur Tengah dan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya guna kumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas.

Di Kecamatan Kaur Tengah terdapat 8 Desa, 1 Kelurahan dimana ada 6 Desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 15 orang calon kades se-Kec. Kaur Tengah. Kalau tidak ada perubahan tanggal 06 Februari 2021 akan dilaksanakan Pilkades serentak dan dengan harapan menjaga situasi Kamtibmas yang ama dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Penyampaian Camat Luas Indera Jaya, S.Pd diantaranya, Ucapan selamat datang kepada Kapolres Kaur di Aula Kantor Camat Kaur Tengah dan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya guna kumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas.

Di Kecamatan Luas terdapat 12 Desa, dimana ada 7 Desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 22 orang calon kades se-Kec. Luas. Kalau tidak ada perubahan tanggal 06 Februari 2021 akan dilaksanakan Pilkades serentak dan dengan harapan menjaga situasi Kamtibmas yang ama dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Penyampaian Kapolres Kaur Akbp Dwi Agung Setyono, S.IK, MH, diantaranya, Memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kaur dan ucapan banyak terima kasih kepada Camat Kaur Tengah, Camat Luas, Kapolsek Kaur Tengah dan Danramil Kaur Tengah atau yang mewakili, yang bersedia untuk mengumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas guna menjaga situasi Kamtibmas yang ama dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Turun langsung bertatap muka dengan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades untuk menyampaikan arahan atensi agar senantiasa dalam kontes persaingan untuk gunakan cara mengambil hati warga memilih.

Dalam Pilkades ini silahkan bersaing dan jangan gunakan cara sampai melanggar hukum. Jangan gunakan Kampanye Hitam sehingga sampai membawa isu sarah, isu ideologi, isu hoaxs, memecah belah / adu domba masyarakat dan harus siap menang, siap kalah.

Pilkada Kab. Kaur sudah dilewati dengan situasi yang aman dan kondusif, Harapan dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penyampaian Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, diantaranya, Ucapan banyak terima kasih kepada Camat Kaur Tengah dan Camat Luas yang bersedia untuk mengumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas guna menjaga situasi Kamtibmas yang ama dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Potensi – potensi konflik agar dilaporkan sehingga dapat diantisifasi dan hal – hal yang perlu diketahui saat kontensiasi wajib mengetahui aturan Pilkades. Para calon kades wajib mengetahui jumlah DPT, jangan saling cari – cari kesalahan dan bersainglah dengan sehat dan siap menang, siap kalah, harapan dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agar dibuat sanksi apabila adanya pelanggaran oleh Cakades guna tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana, utamanya selama Tahapan dan Pilkades untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif

Kegiatan dilanjutkan dengan, Ucapan Deklarasi Calon Kades se-Kecamatan Kaur Tengah “Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades ”

Ucapan Deklarasi Calon Kades se-Kecamatan Luas ” Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades ”

Dalam pelaksanaan giat Safari Kamtibmas Kapolres Kaur untuk memberikan arahan dan tatap muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades ” Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades ” di Aula Kantor Camat Kaur Tengah dilaksanakan dengan penerapan dan pengawalan Protokol Kesehatan yakni mengatur jarak para undangan dan tidak berjabat tangan, mengarahkan tamu undangan agar mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, menyiapkan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker.

Pelaksanaan kegiatan acara Safari Kamtibmas Kapolres Kaur untuk memberikan arahan dan tatap muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kec. Kaur Tengah dan se-Kec. Luas sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades tersebut selesai pada pukul 11.20 Wib.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *