Kado Hari Bhayangkara ke-74, Sat Narkoba Polres Kaur Tangkap Pemakai Sabu

oleh -297 views

BINTUHAN, E.BENGKULU.COM – Komitmen untuk memberantas pelaku penyalahgunaan narkoba diwilayah Kabupaten Kaur kembali ditunjukkan oleh jajaran Polres Kaur. Tepat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, Team Opsnal Sat Narkoba Polres Kaur kembali berhasil mengungkap perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Rabu siang (1/7/20) sekira pukul 11.00 WIB. Kali ini seorang warga Bandar Jaya Kecamatan Kaur Selatan berinisial Wa (36), diamankan oleh petugas karena diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Bersama pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu paket kecil narkoba jenis sabu berikut seperangkat alat hisab (bong). Untuk kepentingan penyelidikan, terduga pelaku dan Barang Bukti tersebut diamankan petugas ke Polres Kaur .

“Pelaku diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba Golongan l dalam bentuk bukan tanaman, jenis sabu yang ditemukan pada pelaku saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan di TKP,” ungkap Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK., MH melalui Kasat Narkoba IPTU Rasi Ginting, SH., M.Si.
.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, penangkapan terhadap terduga pengguna narkoba itu dilakukan setelah Team Sat Narkoba Polres Kaur mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang menyalahgunakan narkoba diwilayah hukum Polres Kaur. Berbekal info tersebut, selanjutnya team opsnal Satnarkoba dibawah komando Kasat Narkoba Polres Kaur IPTU Rasi Ginting, SH.,M.Si didampingi Kanit Opsnal .1 Bripka Melki dan Kanit Opsnal 2, Brigpol David Hezwar serta Kanit Lidik Briptu Iklal Oktrebi melakukan penyelidikan. Dari hasil lidik itu, diketahui terdapat seorang warga yang diduga tengah mengkonsumsi barang haram tersebut di sebuah gubuk di wilayah Bandar Jaya Kecamatan Kaur Selatan. Saat pelaku diamankan dan dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 1 paket sabu yang dibungkus plastik klip bening dan satu perangkat alat hisap ( bong ) di lokasi penangkapan yang kesemuanya diakui adalah milik pelaku. “TKP-nya di sebuah gubuk yang terletak di Bandar Jaya Kecamatan Kaur Selatan. Terduga pelaku bersama Barang Bukti sudah kita amankan ke Polres Kaur,” jelas Kasat. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *