Juara III LSS, SMAN 2 Bengkulu Selatan Harumkan Nama Daerah

oleh -5 views

Bengkulu Selatan, e-bengkulu.com – SMAN 2 Bengkulu Selatan torehkan prestasi gemilang. Keberhasilan sekolah ini kembali mengharumkan nama dAaerah dimata publik nasional. Kerja keras melewati proses seleksi panjang, akhirnya berbuah manis. Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019, di Jakarta.

juara
KENANGAN: Tim SMAN 2 Bengkulu Selatan foto kenangan usai penganugerahan juara ketiga nasional dalam ajang LSS.

Bengkulu Selatan patut berbangga, meskipun SMAN 2 Bengkulu Selatan hanya meraih Juara III pada Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional 2019 untuk Kategori Sekolah dengan Pencapaian Terbaik. Penghargaan pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diterima Rabu (13/11) malam di Hotel Kartika Chandra Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019 ini diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Tim Pembina UKS/M Pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Sebagai warga Bengkulu Selatan kita patut berbangga. Ini menjadi kebanggaan sekaligus suatu kehormatan bagi kita,” kata Kabag Kesra Firmansyah yang hadir pada penyerahan penghargaan tersebut.

Prestasi tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari hasil kinerja para tenaga pendidik dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan LSS tahun 2019.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Bengkulu Selatan, Drs. Sudisman M.Pd mengatakan perjalanan pihaknya mendapatkan penghargaan tersebut membutuhkan proses yang sangat panjang.

Dikatakannya perlombaan dimulai dengan mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan.

“Kami lolos dari tingkat Kabupaten menuju tingkat provinsi. Di sana kami melalui proses seleksi yang ketat lagi, dan akhirnya lolos ke tingkat nasional,” jelas Kepsek.

Pada tingkat nasional, lanjutnya, ada beberapa tahapan yang mereka ikuti. Tahap pertama adalah kelengkapan dokumen. Kemudian seleksi dokumen, serta menerima tim verifikasi yang datang langsung ke SMAN 2 Bengkulu Selatan untuk melakukan penilaian.

Dia mengaku merasa bangga dan senang karena berhasil menjadi juara dan masuk dalam tiga besar SMA yang menjadi percontohan LSS se-Indonesia. Hal ini bisa tercapai tentu berkat kerjasama para guru di SMAN 2 Bengkulu Selatan.

“Ini tidak akan dapat berjalan tanpa adanya kekompakan dan dukungan dari semuanya, baik dari yayasan maupun dari guru-gurunya,” tandasnya.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *