JRCS Tokyo Monitoring dan Evaluasi Manggrove Danau Kembar

oleh -28 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Tim JRCS (palang merah Jepang) kembali kunjungi Danau Kembar Kecamatan Maje. Kehadiran ketua JRCS, Yuki Aoki, didampingi ketua PMI Pusat, ketua PMI Provinsi Bengkulu, serta ketua PMI Kaur. Kehadiran PMI ini dalam rangka monitoring dan evaluasi capaian pengembangan budidaya manggrove di kawasan Danau Kembar.

Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Maje, Anshari, S. Sos, anggota Babinsa, Kapolsek Maje, Ipda Cahya P, anggota Bhabinkamtibmas, Pjs Kades Desa Tanjung Baru serta anggota dan pengurus Sibat.

Dalam sambutannya, Pjs Kades Tanjung Baru, Zikranto mengatakan, terima kasih banyak atas kunjungan dan binaan yang dilakukan oleh JRCS Jepang dan PMI pusat maupun proviinsi. Khususnya, PMI Kaur yang memilih Desa Tanjung Baru sebagai lokasi pembinaan langsung pembudidayaan manggrove.

“Ke depan diharapkan pembinaan yang dilakukan bisa lebih baik lagi. Sehingga, Desa Tanjung Baru dapat terus melestarikan hutan manggrove disepanjang Danau Kembar sebagai destinasi wisata di Kabupaten Kaur,” ujar Zikranto.

Selama kegiatan berlangsung, PMI dan Sibat melakukan pendataan dan menyusun progres ke depan untuk pengembangan hutan Manggrove. Sehingga, Danau Kembar semakin menarik dan memikat wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Bahkan, wisatawan manca negara yang ingin menikmati keindahan hutan manggrove disepanjang danau.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *