Jembatan Manula, Destinasi Wisata Alam Kawasan Perbatasan Antar Provinsi

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Jemabatan Manula terletak dikawasan perbatasan antara Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung tepatntya diujung Kabupaten Kaur. Jembatan ini menjadi destinasi wisata alam terbuka bagi masyarakat. Bahkan, lokasi ini sangat cocok untuk mengisi waktu libur dimasa pandemi Covid-19. Khususnya, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jembatan Manula terletak di Desa Tebing Rambutan paling ujung Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Lokasi ini banyak menyimpan destinasi wisata alam yang belum tersentuh. Pengunjung dapat menghirup udara segar yang jauh dari polusi udara.

Jembatan Manula menjadi rekomendasi wisata bagi masyarakat ditengah suasana pandemi yang belum berlalu. Dilokasi ini ada beberapa pilihan lokasi wisata yang eksotis.

Yang Pertama Jembatan Manula

Dikutip dari laman instagram Desa Tebing Rambutan, Jembatan Manula sudah bisa dikunjungi, Jembatan Manula yang terletak di Desa Tebing Rambutan yang berbatasan langsung dengan Propinsi Lampung, menyajikan pemandangan yang sangat indah untuk di nikmati dan berswa fhoto dengan orang terdekat.

Anda juga bisa berolahraga atau sekadar berjalan-jalan di sana, tebing-tebing yang indah di sepanjang jalan menuju Jembatan Manula juga menjadi daya tarik sendiri. Sehingga, dapat menyajikan keindahan yang luar biasa.

Lokasi kedua yakni, Air Terjun Kembar

Air Terjun Kembar Desa Tebing Rambutan ini cocok untuk para pencinta alam yang ingin dikelilingi suasana asri. Di sana ada Air Terjun yang sangat indah, dan pemandangan Hutan yg asri, Air Terjun Kembar ini Berdekatan langsung dengan pantai, yang tentu nya menjadi pemandangan yang bernuansa Indah, wajib untuk di coba Bersama orang yang Hoby traveling atau sekedar bersama teman teman untuk camping.

Lokasi ketiga adalah Pantai Indah Manula

Akhir-akhir ini Pantai Indah Manula menjadi destinasi Wisata Desa Tebing Rambutan yang ramai di kunjungi oleh wisatawan yang datang dari daerah maupun luar daerah, Untuk Berswa photo dan Bermain bersama keluarga.

Menurut pantauan e-bengkulu.com, Pantai Indah Manula ini juga kerap di jadikan tempat bagi para photograper untuk mengambil photo prewedding. Dengan Keindahan Pesona Pantai Indah Manula ini menjadi spot yang menjanjikan keindahan bagi para photograper dan wisatawan yang datang.

Sejauh ini, Pemdes Tebing Rambutan Bersama Karang Taruna Desa Tebing Rambutan, gencar mempromosikan Destinasi Wisata Desa melalui media sosial. Sehingga, dari hari ke hari wisatawan semakin banyak yang berdatangan.

Menurut salah seorang anggota Karang Taruna, Pemdes dan karang taruna Desa Tebing Rambutan akan mengadakan evaluasi untuk Mengajak kerja Sama seluruh instansi yang berkaitan Demi untuk mengangkat Destinasi Wisata Desa yang ada di Desa tebing rambutan.

Bagi Anda yang sudah divaksin COVID-19, saat berada di ruang publik dan kerumunan tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Anda harus selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain.(mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *