Jelang Pilkada Serentak 2020, KPUD Kaur Gelar Bimtek PPK dan PPS

oleh -22 views

BINTUHAN, E.BENGKULU.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020.

Bimtek terhadap badan ad hoc penyelenggara Pemilu ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Juni 2020, di aula sekretariat PPK disetiap kecamatan. “Bimtek PPK dan PPS se-Kabupaten Kaur ini dilaksanakan selama dua hari. Setiap harinya dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama pada pagi hari. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan setelah waktu istirahat siang,” terang Ketua KPUD Kaur, Meixy Rismanto kepada E.BENGKULU.COM, Selasa (30/6/20)

Meixy menambahkan, kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk memastikan membersihkan data pemilih dalam tahapan pemutahiran data pemilih yang segera dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data.

“Kegiatan ini juga dalam rangka penyesuaian terhadap Pilkada saat ini yang harus memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Saat ini KPUD Kaur sedang melanjutkan beberapa tahapan penting Pilkada serentak tahun 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Sebelumnya KPUD Kaur telah mengaktifkan kembali PPK dan PPS. Selanjutnya pada 15 Juli yang akan datang, KPUD Kaur akan melaksanakan pemutahiran data pemilih, yaitu pelaksanaan coklit yang juga tengah dipersiapkan. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *