Jatuh Diketinggian 5 Meter, Pegawai Kemenhut Patah Tangan

oleh -115 views

KAUR, E-BENGKULU.COMĀ – Kecelakaan kerja terjadi, Rabu (26/2/2020) pukul 08.30 Wib bertempat di Hutan lindung Raja Mandara Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung. Kecelakaan kerja dialami oleh pegawai KLHK (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Pusat Jakarta, Purwandi (44).

Kecelakaan terjadi karena motor yang ditumpangi jatuh dari ketinggian 5 meter di lokasi hutan Lindung Raja Mandara. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami patah tulang tangan sebelah kiri akibat terhimpit oleh R2 yang digunakan sebagai sarana untuk masuk ke hutan lindung Raja Mandara.

Setelah kejadian tersebut, korban di bantu oleh masyarakat dengan menggunakan tandu untuk di evakuasi ke kediaman Kades Ulak Lebar Sdri. Rina.

Atas instruksi dari Kementrian KLHK Pusat Jakarta, korban langsung di rawat di Rumah Sakit Umum Cahaya Batin Kab. Kaur.

Sedangkan rombongan Team konservasi hutan lindung Raja Mandara dari Dinas LHK Provinsi Bengkulu yang mendampingi korban, untuk sementara masih bertahan di kediaman Kades Ulak Lebar sambil menunggu instruksi dari Kementrian KLHK Pusat Jakarta.

Adapun tujuan pegawai Kementrian KLHK datang dari Pusat Jakarta adalah untuk mengecek dan konservasi hutan lindung Raja Mandara yang saat ini sudah di rambah oleh masyarakat yang membuka lahan untuk berkebun dan bercocok tanam.

Sampai saat ini situasi aman dan terkendali, Team dari Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu masih bertahan di kediaman Kades Ulak Lebar.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *