Jaga Pertumbuhan Balita, PKM Imunisasi Rutin

oleh -53 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Padang Guci Hilir, Kamis (14/5) jemput bola imunisasi terhadap balita. Pelaksanaan imunisasi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan PKM setiap bulannya. Meskipun, ditengah situasi pandemi Covid-19 imunisasi terhadap balita tetap diprioritaskan.

Imunisasi dilakukan tim medis langsung ke desa-desa bergantian. Dalam menjalankan tugasnya, tim medis menggunakan APD lengkap. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kepala PKM Padang Guci Hilir, Jumaeri A. Md, Kep melalui tim medisnya, Titi Sumarni, Str, Keb menjelaskan, imunisasi yang diberikan kepada balita adalah program rutin bulanan dalam rangka menjamin kesehatan pada balita. Imunisasi yang diberikan berupa vaksin, BCG, DPT HB, campak, polio dan campak MR.

Dengan imunisasi ini, dapat mencegah dan mengurangi resiko pada gangguan kecacatan permanen dan kematian pada balita. Tim medis bukan hanya fokus pada pencegahan dan sosialisasi Covid-19, melainkan melaksanakan kegiatan rutin menjaga dan mengatasi imunisasi pada balita.

“Disamping peran garda terdepan melawan Covid-19, tim medis memiliki tanggungjawab lain yakni imunisasi lengkap pada balita,” ungkap Titi Sumarni.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *