Jaga Netralitas Polri, Kapolres Tuntaskan Blusukan Ke Polsek

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dalam rangka penekanan netralitas Polri di Pilkada serentak 2020, Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH tuntaskan blusukan ke Polsek jajaran.

Ikut dalam kegiatan Kapolres, Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto,S.H.,M.H.,M.TPd, Kasat Lantas IPTU Agus Antoni, KBO Sat IK Ipda Kosseri SH, Kasiwas IPTU Supardi serta Anggota Polres Kaur.

Kegiatan Kapolres Kaur melaksanakan kunjungan kerja sekaligus Sosialisasi dengan Personil Polsek Nasal. Kegiatan disambut oleh Kapolsek Nasal IPTU Danang Purwanto bersama seluruh personil Polsek Nasal.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Kapolres memberikan arahan, penekanan dan sosialisasi terkait netralitas Polri dalam mengamankan pilkada serentak 2020.

Penyampaian Kapolres Kaur, Personil Polri dilarang terlibat politik praktis. Tidak ada keberpihakan Polri dalam Pilkada. Dilarang menyalahgunakan wewenang sebagai anggota Polri. Dilarang menyalahgunakan fasilitas Polri untuk mendukung Paslon.

Melarang segala bentuk peminjaman, penyewaan gedung/lapangan/halaman milik polri kepada tim paslon. Dilarang menempatkan kendaraan dinas polri di lokasi tim sukses paslon, kecuali dalam hal pengamanan. Dilarang memasang gambar/ poster di seputaran Mako.

Ancaman hukuman bagi polri yang terlibat politik praktis adalah pemecatan. Untuk situasi Kamtibmas saat ini sudah baik, namun adanya masukan dari pimpinan terkait adanya isu personil polri yang tidak Netral.

Agar mempedomani SE Kapolri No : 7/VI/2014 tentang Pedoman Netralitas Polri. Personil Polri dilarang berfoto dengan paslon.

Penyampaian KBO Intelkam Terkait Potensi kerawanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Tahap Pengadaan Logistik KPUD. Tahap Distribusi Logistik, Tahapan Pencoblosan, Tahap Penghitungan dan Rekapitulasi Penghitungan Di TPS, Tahap Pergeseran Logistik dari TPS Ke PPK.

Rangkaian Kegiatan Selesai pada pukul 11.30 Wib dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Polri dalam Pilkada serentak tahun 2020 Kab. Kaur oleh Personil Polsek Nasal situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Sekira pukul 10.45 Wib bertempat di Polsek Maje telah dilaksanakan Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Kaur ke Polsek Jajaran dalam rangka Sosialisasi Netralitas Polri dalam Pilkada serentak 2020 Kabupaten Kaur.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *