Jaga Kesatuan, Tingkatkan Toleransi Antar Umat

oleh -3 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Kondisi masyarakat saat ini sangat rentan terhadap pengaruh isu yang sengaja disebarluaskan oknum tertentu. Sehingga, masyarakat yang tidak mampu mencernah berbagai kabar yang ingin memecah persatuan sangat mudah terjebak. Oleh sebab itu, guna menghindari konflik sosial dimasyarakat perlu adanya peningkatan rasa ingin tahu untuk semua pihak. Media sosial (Medsos) yang saat ini menjadi sarana pemberitaan bohong sangat riskan akan pecah rasa persatuan bangsa.

“Sikap arif dan bijak, menyelamatkan antar umat dapat mencegahnya rusak tatanan sosial masyarakat. Maka dari itu, mari sama-sama menjaga kondusifitas lingkungan dengan kebersamaan satu rasa, satu bangsa dan satu tanah udara, ” ujar Titi Firda Kusni, SH.I, (11/10/2019).

Perbedaan yang ada harusnya menjadi sarana untuk saling melengkapi, bukan untuk saling menjatuhkan apalagi menyudutkan satu dengan yang lainnya. Ditengah kondisi alam yang tidak bersahabat, krisis ekonomi pun sangat dirasakan maka jangan ditambah dengan persoalan yang belum dipahami seutuhnya. Biarkan pemerintah menyelesaikan berbagai persoalan dengan bijak, akan lebih baik jika semua masyarakat mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah. Sehingga, mempercepat pembangunan ekonomi maupun infrastruktur lainnya.

“Lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif akan memberi ruang yang baik bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan rutin memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Tidak ada rasa khawatir akan mengalami masalah keamanan, ” ungkap ketua PC Fatayat NU Kaur ini. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *