Jaga Kamtibmas, Polsek KU Safari Subuh

oleh -3 views
Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, SH

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Polsek Kaur Utara gelar safari subuh berjamaah. Kegiatan dalam rangka sosialisasi serta kampanye Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dalam kegiatan ini, jajaran Polsek juga mengingatkan masyarakat agar tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye politik. Mengajak masyarakat menjaga kondisi keamanan, menggunakan hak suara sesuai hati nurani serta tidak melakukan hal yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan.

“Untuk meningkatkan Kamtibmas, jajaran Polsek gelar safari subuh ke desa-desa. Kegiatan ini sekaligus memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kampanye di masjid,” ujar Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring, SH, Rabu (10/4).

Dikatakan Kapolsek, jelang pelaksanaan puncak pemilu, kondisi politik kian memanas. Oleh sebab itu, perlu dilakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang kurang baik. Apalagi jika sampai mengarah perbuatan melawan hukum. Untuk itu, momentum safari subuh ini diharapkan mampu menjadi ajang jajaran kepolisian menyampaikan arahan dan masukan agar tetap berjalan diatas koridor hukum yang berlaku. Mengingatkan, masyarakat tidak saling ganggu atau mengintimidasi terkait pilihannya nanti.

“Semakin tinggi kesadaran masyarakat menyikapi politik, maka akan berdampak positif terhadap kondusifitas lingkungan. Tidak terjadi pelanggaran hukum yang menyebabkan timbulnya rusuh berkepanjangan,” papar Tomson.(rar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *