Isi Pertamax Di SPBU, Vario Hangus Terbakar

oleh -197 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Apes dialami Sunandi (51) warga Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, Minggu (24/5) pukul 13.00 WIB. Pasalnya, sepeda motor yang ditungganginya hangus terbakar tak bersisa. Sepeda motor dengan plat nomor polisi BD 3820 WE ini didugaa mengalami konsleting pada kabel pengapian. Sehingga, menyambar bahan bakar yang ada diselang.

Dari berbagai informasi dilapangan menyebutkan kebakaran kendaraan ini berawal pada saat sepeda motor jenis honda vario ini mengisi BBM jenis pertamax di SPBU Kota Bintuhan. Usai mengisi bahan bakar, Sunandi bermaksud pulang dengan menstarter sepeda motornya. Namun, tiba-tiba ada percikan api di bagian mesin dan menyambar selang dari tengki bahan bakar.

Api menyambar selang minyak dan mengakibatkan kobaran api. Melihat api membesar di dekat pompa BBM, petugas SPBU langsung bergerak cepat dengan mendorong sepeda motor hingga ke gerbang yang berjarak 25 meter dari pompa BBM. Kemudian, petugas SPBU langsung berupaya memadamkan api menggunakan apar/alat pemadam api. Namun, kendaraan sudah hangus terbakar tak bersisa. Hanya bagian kerangka sepeda motor yang tersisa.

Bukan hanya sepeda motor saja yang terbakar, uang tunai Rp 1,2 juta yang disimpan dalam jok motor pun ikut hangus terbakar. Akibat musibah tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 11 juta. Beruntung, insiden ini tidak menimbulkan kebakaran hebat di SPBU. Kesigapan petugas SPBU berhasil menghindarkan kebakaran hebat atas kejadian tersebut.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH membenarkan adanya kejadian tersebut kepada awak media. Kebakaran diduga akibat terjadi konsleting pengapian sepeda motor yang mengakibatkan percikapan api saat akan dihidupkan oleh korban. Percikapan api menyambar selang BBM dan membesar.

“Ini insiden yang tak diduga. Kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik. Karena, api membesar di area SPBU yang sangat rawan dan memiliki bahan mudah terbakar,” ujar Kapolsek.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *