,

Isak Tangis Dan Derai Air Mata Sambut Agusrin Pulang Kampung

oleh -0 views

BENGKULU, E-BENGKULU.COM – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3 Agusrin M Nadjamuddin melakukan lawatan perdana dalam kampanye Pilkada 2020 untuk pulang kampung.

Agusrin yang berpasangan dengan Dr HM Imron Rosyadi ini sengaja memilih wilayah Seluma Manna Kaur atau Semaku sebagai wilayah pertama setelah Kota Bengkulu untuk dikunjungi.

Peristiwa haru menyelimuti Desa Anggut Bengkulu Selatan, saat Agusrin tiba di kampung halamannya.


Puluhan emak-emak dan remaja putri langsung mengepung kendaraan yang membawa Agusrin dan rombongan.
Saat keluar kendaraan, isak tangis dan air mata langsung berderai, mereka langsung memeluk, mencium dan bergelayutan di bahu dan dada Agusrin.

“Kami rindu, jangan tinggalkan kami lagi, tolong perhatikan kami lagi, ” ungkap Nurhayati (49) sambil terus memegang tangan Agusrin.

Beberapa waktu belakangan, dia hanya melihat Agusrin melalui media dan mendengar informasi tentang Agusrin dari Radio. Ada rasa khawatir, cemas dan gundah sebelum Agusrin-Imron dinyatakan lolos pencaloban dan berhak ikut Pilkada.


Nurhayati pun mendengar Agusrin sudah tiba di Bengkulu dan akan pulang kampung. Kebun yang biasa digarapnya rela ditinggalkan sejak siang hari dan bersiap menyambut sang Idola di lokasi kedatangan.
“Kami rindu perhatiaanya, dia bukan hanya milik kami, kami sadar itu, kami sangat menghormatinya, ” lanjut Nurhayati.

Saat menjabat sebagai Gubernur, perhatian Agusrin kepada rakyat sangat tulus dan tidak dibuat-buat, mulai dari bantuan sembako, hand tractor hingga bibit dan pupuk sampai ke tangan mereka tanpa embel-embel apapun.

Melepas kerinduan akan sosok Agusrin, juga dilakulan Sanah, warga Bengkulu Selatan lain. Dia mengungkapkan, kedatangan Agusrin ke Manna ini seperti mimpi.

“Raso Nido (tidak, red) percayo ado Agusrin datang ini, lah lamo nian kami menunggu, ini obat kerinduan kami,” terang Sanah.

Salah seorang petani sawah, Ujang Mahdiansyah (55) mengatakan, Agusrin merupakan sosok pemimpin yang banyak menebar kenangan baik sulit dilupakan.

“Kami kalau disini nyebutnyo bapak pembangunan yang merakyat. Karena banyak perubahan nyata dizaman Agusrin waktu Gubernur. Dan kami berharap beliau (Agusrin) kembali memimpin Bengkulu,” terang Ujang.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *