Ini Dia Syarat Cabup Jalur Perseorangann

oleh -84 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – KPU Kaur rapat pleno penetapan syarat Calon Bupati (Cabup) jalur perseorangan. Pleno dipimpin langsung ketua KPU Kaur Mexxi Resmanto, SE, Sabtu (26/10/2019) pukul 09.00 WIB diruang rapat sekretariat KPU Kaur.

 

Hasil pleno penetapan persyaratan Cabup jalur perseorangan dituangkan dalam berota acara pleno terbuka nomor 63/PL.02.2-BA/1704/KPU-kab/X/2019 tentang penetapan minimum dukungan, persentase dukungan, jumlah minimum dukungan dan persebaran dukungan calon bupati jalur perseorangan. Hasil pleno dibuat rangkap 4, yang diserahkan me Bawaslu, KPU Provinsi dan KPU RI.

 

Persyaratan Cabup jalur perseorangan meliputi, dukungan minimum 10 persen dari jumlah penduduk yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu terakhir. Jumlah minimum dukungan KTP elektrik adalah 8.956 dari total DPT 89.564. Persebaran dukungan terhadap Cabup perseorangan minimum 50 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

 

Rapat pleno dihadiri oleh komisioner KPU dan sekretaris. Berita acara ditanda tangani bersama dan diserahkan ke Bawaslu, KPU Provinsi dan KPU RI. Dengan penetapan persyaratan ini Cabup perseorangan ini maka bakal calon dapat mempersiapka diri untuk memenuhi persyaratan. KTP elektrik dukungan harua dilampiri surat pernyataan pemilik diatas materai cukup bahwa yang bersangkutan benar-benar mendukung bakal calon perseorangan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *