Infrastruktur Dominasi Usulan Musrenbangcam Nasal

oleh -18 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Musrenbangcam Kecamatan Nasal digelar Bappeda Kaur, Selasa (25/2/2020) pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan OPD terkait, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Polsek Nasal dan Koramil.

Hadir sebagai peserta Musrenbangcam kali ini, para kepala instansi pemerintah di lingkungan Kecamatan Nasal, KUA, Sekolah, Kepalq Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta BPD. Kegiatan berakhir pukul 12.30 WIB menghasilkan usulan prioritas tahun 2021 mendatang.

Usulan perencanaan pembangunan Kecamatan Nasal masih didominasi pemenuhan kebutuhan infrastruktur. Selaim itu, bidang kesehatan dan pendidikan juga masuk dalam usulan masyarakat. Kecamatan Nasal merupakn kawasan terbesar menyerap anggaran pmbangunan di Kabupaten Kaur. Selain itu, kecamatan ini juga padat penduduk dan luas wilayahnya lumayan besar. Kawasan peebatasan antar provinsi, sehingga banyak perhatian khusus yang harus dijaga.

“Kecamatan Nasal adalah daerah yang terbesar menyerap anggaran. Oleh karena itu, ke depan akan terus diperhatikan diupayakan tetap mendapat alokasi anggaran pembangunan yang besar pula. Daerah ini cukup padat penduduk dan memiliki luas wilayah yang lumayan besar,” ujar kepala Bappeda diwakili oleh Kasi perencanaan, Yulizar, ST.

Sementara itu, Camat Nasal, Sirajjudin Aksa, S. Pd, M.TPd mengatakan, dilaksanakannya Musranbangcam ini ke depan Kecamatan Nasal dapat menjadi acuan pembangunan desa. Baik bidang pariwisata, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perumahan, irigasi dan lainnya secara merata diseluruh desa.

“Semoga apa yang diusulkan dapat terealisasi dengan baik sesuai keinginan masyarakat. Dan menjadikan masyarakat sejahtera seiring dengan kemajuan pembangunan yang pesat disegala lini,” ujar camat.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *