Heroik! Bhabinkamtibmas Panggul Jenazah 6 KM

oleh -1.786 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Aksi heroik Bripka Eko Setiobudi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nasal, Minggu (14/3) pukul 00.45 WIB dini hari diapresiasi masyarakat. Bukan hanya menjadi pengayom masyarakat, namun juga tulus ikhlas membantu warga dalam keadaan duka. Bhabinkmatibmas ini mendapat kabar ada warga Talang Acim Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal meninggal dunia karena sakit.

Jasad almarhumah Ngainah (48) dibawa ke tempat asalnya di Kawasan Krui Kabupaten Lampung Barat. Dengan penuh tanggungjawab, Bripka Eko Setiobudi menembus malam keliar masuk hutan dengan kondisi jalan yang sangat ekstrim. Sesampainya di lokasi, warga Talang Acim sudah berkumpul menyiapkan peralatan guna memanggul jenazah.

Dengan menggunakan tandu, jasad almarhumah dipanggul berjalan kaki dengan jarak hingga 6 KM. Melintasi jalan licin berlumpur dan tanjakan tajam. Semangat Bripka Eko Setiobudi bersama warga membawa jasad almarhum menuju titik penjemputan mobil ambulance.

Jasad almarhum dibawa menggunakan mobil ambulance menuju Krui untuk dimakamkan. Aksi heroik Bhabinkamtibmas ini mendapat apresiasi warga Talang Acin. Sosok polisi satu ini membuktikan bahwa kepolisian peduli dengan sesama.

Meskipun kondisi jalan dan waktu dini hari, polisi tetap semangat dalam mengabdikan diri mendampingi masyarakat, memberi bantuan dan mengayomi serta melindungi dari aksi kejahatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Eko Setiobudi yang sudah membantu dalam membawa jasad warga untuk dikebumikan meskipun berjalan kaki menemluh jarak 6 KM dengan kondisi jalan yang ekstrim,” ujar Mahmud (49) warga Talang Acin.

Terpisah, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH mengatakan, kepolisian mengapresiasi aksi heroik anggota Bhabinkamtibmas yang senantiasa membantu warga yang terkena musibah. Ini harusnya menjadi contoh bagi anggota polisi yang lain untuk terus menempatkan diri ditengah masyarakat. Menjadi promoter agar terus mengikis habis image negatif yang berkembang di masyarakat bahwa polisi itu kurang baik.

 

“Apa yang dilakukan oleh Bripka Eko Setiobudi ini adalah wujud polisi yang sebenarnya. Hadir ditengah masyarakat dalam keadaan apapun. Memberikan pertolongan kepada masyarakar yang membutuhkan tampa pamrih,” ujar Kapolres.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *